Home Pemda Intan Jaya Bupati Intan Jaya Gelar Rakor Bersama Petugas Bandara Bilorai dan Airnav

Bupati Intan Jaya Gelar Rakor Bersama Petugas Bandara Bilorai dan Airnav

suroso  Jumat, 3 Desember 2021 10:31 WIT
Bupati Intan Jaya Gelar Rakor Bersama Petugas Bandara Bilorai dan Airnav

NABIRE – Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni S.Sos, M.Si, Jumat (19/11/21) malam menggelar Rapat koordinasi (Rakor) bersama petugas Bandara Bilorai dan petugas Airnav,  untuk membahas pemulihan keamanan khususnya sektor penerbangan di Bandara Bilorai Sugapa.

“Tadi Puji Tuhan sudah dilakukan pertemuan di Nabire, dihadiri Pegawai Airnav, Pegawai Bandara. Kami duduk sama – sama satu meja untuk membicarakan langkah – langkah dan tahapan untuk normalisasi atau normalkan penerbangan ke Intan Jaya. Baik untuk penerbangan sipil maupun secara insidentil,” terangnya kepada redaksi BogoPapua.net seusai rapat koordinasi.

Dikatakannya karena ada fasilitas di Bandara Bilorai pelan – pelan dibenahi. Namun pada prinsipnya pihak petugas bandara siap operasionalkan. Pegawai akan naik ke Sugapa dan juga dari pihak Airnav sudah siap sembari menunggu keputusan dari pusat. Terkait ijin kepada para petugas Airnav untuk naik bertugas di area Bandara Bilorai.

Namun demikian saat ini tetap diijinkan penerbangan ke Intan Jaya.  “Jadi tidak ada pembatalan penerbangan dari Airnav. Tetap ada penerbangan diatas (Intan Jaya-red),”timpalnya.

Pasalnya khusus untuk petugas Airnav, harus ada keputusan dari pusat apakah para pegawainya diijinkan naik kembali untuk bertugas di Intan Jaya. Sebab Airnav adalah perusahaan BUMN. Berbeda dengan Pegawai/petugas Bandara yang berada dibawah Kementerian Perhubungan.

“Jadi mereka (Petugas Airnav-red) tetap akan naik jika sudah ada ijin. Namun mulai hari Senin besok, tetap penerbangan dilaksanakan dan terlayani ke Intan Jaya,”tuturnya.

Dalam pertemuan ini juga ada permintaan dari pihak Otoritas bandara yang meminta kepada dirinya sebagai Kepala Daerah untuk berkoordinasi dengan pihak Forkompimda sehubungan dengan keamanan terkait pengamanan bandara seperti apa.

Selain itu juga  adanya jaminan kepada pegawai dan juga di kantor Bandara. Sehingga dengan demikian pesawat bisa dioperasionalkan seperti semula. Hanya saja satu minggu kedepan ini akan dicoba  dalam satu jam dibatasi hanya lima kali flight atau penerbangan/slot saja.

Baik itu untuk kepentingan emergency flight maupun regular seperti untuk pembangunan, untuk masyarakat, droping sembako.

Dalam pertemuan itu, Bupati dua periode ini mengungkapkan dari pihak Airnav dan juga Bandara Bilorai bersama dengan sector lainnya, meminta pengamanan dari aparat keamanan dalam hal ini TNI/Polri.

Karena ini menjadi tanggung jawab bersama karena Bandara Bilorai merupakan sarana vital untuk pembangunan dan pelayanan masyarakat. “Saya akan komunikasi dengan Forkompimda dalam hal ini Bapak Kapolres dan Dandim lalu berbicara dengan semua Satgas yang bertugas disana. Nanti kami akan komunikasi dan juga pimpinan yang lebih tinggi supaya kita tetap didukung. Terutama terkait pengamanan bandara agar dilakukan dengan lebih tertib,”jelasnya.

Pada intinya dalam pertemuan tadi antara pihak pemerintah, petugas bandara dan juga Airnav sudah berdiskusi terkait kendala – kendala dan tanggung jawab masing – masing dalam menjalankan tugas.

“Dengan peran Pemerintah daerah dimana saat ini kami juga terus berkomunikasi dengan saudara – saudara kita yang masih berseberangan dengan kita tetap ditingkatkan lagi. Keamanan TNI/Polri juga ditingkatkan. Namun juga dari bandara ingin mengambil bagian dalam pelayanan ini,”tandasnya. (Josemaria)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan