Home Papua Tengah Data 58 ASN Dogiyai Tak Terkonek ke BKN

Data 58 ASN Dogiyai Tak Terkonek ke BKN

suroso  Rabu, 24 Nopember 2021 1:13 WIT
Data 58 ASN Dogiyai Tak Terkonek ke BKN

NABIRE - Sebanyak 58 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kabupaten Dogiyai, data kepegawaiannya tidak bisa konek ke Badan Pegawaian Negara (BKN) untuk registrasi yang dilakukan seluruh ASN se Nusantara. Sudah mengkonfirmasi hingga pemerintah provinsi, namum masalahnya dikembalikan ke Dogiyai.

Perwakilan dari 58 ASN Dogiyai, Yanuarius Agapa dari Dogiyai, Rabu (17/11/21) menjelaskan 58 ASN yang kesulitan konek datanya ke BKN pusat merupakan pengangkatan tahun 2010 dan 2013. Dari 58 ASN tersebut, 13 ASN penerimaan tahun 2010 dan sisanya pengangkatan 2013. Diantara mereka ini, ada yang sudah menduduki jabatan sebagai kepala sekolah, kepala seksi dan bendahara di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dogiyai.

Menurut Januarius Agapa, kesulitan yang dihadapi ketika mengecek nama dan NIP, nama dan identitasnya tidak bisa tampil. Demikian juga ketika memasukkan berkas kelengkapan seperti SK Kenaikan pangkat dan kartu pegawai, yang muncul hanya foto tanpa identitas seperti nama.

Kepala SMP Negeri Kamu Timur ini menambahkan, ketika mengecek datanya lewat Dapodik, namanya muncul tetapi ketika konek ke BKN, namanya tidak muncul.

Agapa bersama ASN lain yang senasib juga mempertanyakan, permintaan SK, ijazah, kartu tanda penduduk dan lainnya dari Admin Kabupaten dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dogiyai. Karena, ketika mengecek sendiri, nama dan identitas 58 ASN tersebut tidak terkonek dengan BKN.

Kepala SMP Negeri Kamu Timur ini menambahkan masalah ini pernah ke Jayapura kantor BKD Provinsi Papua, beberapa waktu lalu. Namun, jawaban dari BKD Provinsi Papua, masalahnya dari daerah sehingga diminta kembali ke Dogiyai.

Menurut Yanuarius Agapa, 58 ASN yang terhambat konek ke BKN sedang menanti jawaban dari Admin Kabupaten dan BKD Kabupaten Dogiyai, hingga 31 Desember, batas akhir registrasi ASN. Apabila, sampai hari terakhir, nasib 58 ASN ini tidak terkonek ke BKN, mereka sepakat untuk proses hukum.

Ia menilai, pihak yang bertanggungjawab dalam registrasi ASN ke BKN adalah Admin Kabupaten dan BKD Kabupaten Dogiyai.

Penjabat Sekda Kabupaten Dogiyai, Drs Petrus Agapa saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (17/11) malam mengakan, mereka pernah demo ke pemerintah daerah beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan dengan mereka, masalah ini sudah diserahkan kepada Admin Kabupaten dan BKD untuk menanganinnya.

Mantan Kepala Distrik Kamu ini menambahkan, seperti apa nantinya terhadap 58 ASN tersebut diserahkan kepada penentu kebijakan di daerah. Penentu kebijakan daerah berkoordinasi dengan Admin dan BKD Kabupaten Dogiyai. (ans) 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan