Home Papua Tengah 3 Fraksi DPRD Dogiyai Kesal Bupati Tak Hadiri Sidang LKPJ

3 Fraksi DPRD Dogiyai Kesal Bupati Tak Hadiri Sidang LKPJ

suroso  Rabu, 27 Oktober 2021 17:40 WIT
3 Fraksi DPRD Dogiyai Kesal Bupati Tak Hadiri Sidang LKPJ

NABIRE – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Dogiyai membahas Peraturan Daerah (Perda) tentang laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2020. Tiga fraksi yakni Fraksi PDIP, Fraksi PPP dan Fraksi Gabungan DPRD Dogiyai merasa kesal karena ketidakhadiran bupati pada sidang paripurna itu. 

Sidang LKPJ dilaksanakan aula gereja GKIP Digikotu Moanemani, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Jumat(22/10/21)lalu.

Ketua Fraksi PDIP Dogiyai, Yulianus Boga, SH mengatakan, Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Dogiyai mengambil satu sikap. Disampaikan kepada pimpinan DPRD agar sidang diskor. Dan langkah selanjutnya hasil pemandangan umum dan laporannya akan disampaikan kepada gubernur dan petunjuk dari gubernur seperti apa dan sidang tetap dilanjutkan.

Selanjutnya, berdasarkan hasil kunjungan kerja monitoring di lapangan, banyak kegiatan proyek yang belum selesai pelaksanaannya. Sehingga pihaknya sampaikan kepada pimpinan DPRD untuk membentuk Pansus kegiatan yang belum selesai.

Fraksi PPP DPRD Dogiyai melalui Mikael Kayame, mengatakan, Fraksi PPP juga merasa kecewa atas ketidakhadiran Bupati Dogiyai saat sidang paripirna ini. Sehingga kata di, soal LKPJ pihaknya tolak dengan alas anbanyak temuan pekerjaan proyek yang belum selesai. Jika proses sidang selanjutnya skorsing dan pandangan umum yang pihaknya sampaikan harus dijawab dan ditanggapi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Fraksi Gabungan DPRD Dogiyai melalui Yusak E. Tebai menyampaikan bahwa pihaknya mengundang bupati dua kali tidak hadir. Dan kehadiran Wakil Bupati pun memenuhi undangan sehingga 25 anggota DPRD kesal atas ketidakhadiran Bupati Dogiyai untuk laporan LKPJ Bupati tahun anggaran 2020 secara terbuka.

Sidang pemnyampaian pandangan umum dari 3 fraksi, Fraksi PDIP, PPP dan Gabungan hasilnya memberikan kepada wakil bupati. Selanjutnya sidang LKPJ tahun anggaran 2020 diskorsing, pihak legislatif mengundang kembali Bupati Dogiyai untuk menghadiri sidang lanjutan yang akan dijadwalkan. (modes)  


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan