Home Nabire Demi Generasi Muda IPM MEA, Intelektual Korbankan Kerja

Demi Generasi Muda IPM MEA, Intelektual Korbankan Kerja

suroso  Rabu, 27 Oktober 2021 14:22 WIT
Demi Generasi Muda IPM MEA, Intelektual Korbankan Kerja

NABIRE- Frans U. Magai intelektual Meepago yang juga sebagai ketua pembina Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Mahasiswi Megaikebo Adauwo (IPM MEA), menghadiri kegiatan seminar sehari dan perkenalan angkatan III. Dirinya mengikuti seminar sehari karena para anggota IPM MEA ini adalah pengganti dirinya di masa depan.

“saya sebenarnya ada kegiatan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR Pak Yunus Wonda. Tapi itu saya kasih tinggal, karena dulu pernah menangis tentang MEA, orang-orang MEA tidak ada,” ujar Frans Magai, Sabtu (23/10/21) di Asrama IPM MEA di Kalibobo Nabire. 

Dirinya bersyukur kepada Allah karena sekarang dari IPM MEA kebanyakan sudah senior dan masih ada yang di tingkat perkuliahan. 

“Doa saya telah terjawab karena adik-adik sudah banyak. Dulu pernah saya menangis tentang MEA karena dulu tidak ada, lebih khususnya mahasiswa dan sarjana dari Megaikebo Adauwo,” ujar dia.

Dia merasa rugi jika tidak hadir di acara istimewa ini. 

“Saya merasa rugi kalau tidak hadir di seminar ini. Kalau di sana (urusan di Jayapura, red) saya masih bisa ketemu. Dan karena waktu masih panjang sehingga saya kemarin berusaha dapatkan tiket dari Jayapura ke Nabire dan hari ini saya bisa sampaikan materi.  Saya bisa ketemu dengan adik-adik dan dulu saya bisa hitung dengan satu dua tapi sekarang puluhan orang dan ini pemimpin pemimpin yang sedang disiapkan oleh Tuhan.  Mereka menjadi pemimpin masa depan yang Tuhan sediakan,” tambahnya.

Perwakilan orang tua wali yang berasal dari Megaikebo Adauwo di Nabire, Akulian Wakei merasa bangga kepada pelajar mahasiswa di Nabire. Kata dia, awal dari perkembangan organisasi IPM MEA ini dirinya pernah katakan kepada adik-adik bahwa apa yang mereka bangun organisasi adalah bukan mau belajar pemimpin. Tetapi hari ini terbukti bahwa kalian adalah mampu memimpin bagi semua orang.

“Saya bangga karena pembangunan aula, gubuk sudah selesai sebagai tempat belajar dan pagar sebagian besar sudah selesai tinggal sisanya,” ujarnya. (PPN/Musa Dumukoto)


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan