Home Papua Tengah DPD KNPI Bersihkan Sampah dan Pasang Baliho Larang Buang Sampah

DPD KNPI Bersihkan Sampah dan Pasang Baliho Larang Buang Sampah

suroso  Rabu, 27 Oktober 2021 14:16 WIT
DPD KNPI Bersihkan Sampah dan Pasang Baliho Larang Buang Sampah

DEIYAI – Demi menjaga Kota Wagehete sebagai ibukota Kabupaten Deiyai yang bersih dan indah, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Deiyai melaksanakan pembersihan dan angkut sampah dan pasangkan baliho himbauan larang buang sampah sembarangan tempat.

Pembersihan dan angkut sampah merupakan salah satu rangkaian kegiatan DPD KNPI dalam rangka sambut HUT Sumpah Pemuda ke-93, tanggal 28 Oktober 2021. 

Dalam kegiatan pembersihan dan angkut sampah yang dilakukan pada tanggal 25 oktober 2021, pengurus DPD KNPI, juga melibatkan pemuda dari OKP–OKP yang ada di Kabupaten Deiyai. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Deiyai, Yance Edowai, melalui ketua panitia pelaksana kegiatan, N. Adii, mengatakan, melalui momentum peringatan HUT Sumpah Pemuda, mengisi dengan kegiatan pembersihan dan angkut sampah di sekitar Kota Waghete.  Sebagai salah satu bentuk kepedulian pemuda terhadap pelestarian lingkungan, supaya tetap terjaga lingkungan yang bersih dan indah.  

“Dalam rangka jaga kebersihan, kami lakukan pembersihan dan angkut sampah–sampah yang ada di Kota Waghete dan sekitarnya dan kami juga pasang iklan bersifat himbaun kepada masyarakat, tentang larang membuang sampah dan membuang sampah pada tempatnya. Melalui pamasangan baliho di sejumlah sudut Kota Waghete, sebagai sebuah himbuan kepada masyarakat, agar masyarakat juga sadar akan jaga kebersihan dan jangan membuang sampah di sembarangan tempat di wilayah Deiyai,” katanya.

Dikatakan, melakukan pembersihan lingkungan ini sebagai salah satu bentuk kepdulian pemuda dalam rangka menjaga lingkungan yang bersih dan indah di Deiyai. Diharapkan kegiatan pembersihan lingkungan ini menjadi satu contoh bagi masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan di Deiyai. Menjaga lingkungan yang bersih adalah bagian dari pangkal kesehatan masyarakat, maka sangatlah penting untuk dibangkitkan semangat masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan indah dari ancaman sampah-sampah.

Dia mengharapkan kepada pemerintah daerah, khususnya instansi terkait, bahkan OKP-OKP dan pihak terkait lainnya, dapat bergandengan tangan menjaga lingkungan yang bersih dari bahaya sampah. Dan bangkitkan tekad kita untuk menjaga lingkungan bersih dari bahaya sampah yang menghiasi di sudut-sudut Kota Deiyai. Agar kedepan Kota Deiyai juga dapat keluar dari sampah-sampah.   

Dia juga mengharapkan kepada pemerintah daerah, khususnya intansi terkait, dapat sediakan tempat pembuangan sampah umum (TPSU). Supaya, kedepan sampah–sampah dapat buang di tempat sampah yang akan disediakan.

Dia menambahkan, sampah–sampah yang telah dikumpulkan, kebanyakan sampah plastik dan botol bahkan sampah lainya. Sampah yang telah berhasil kumpulkan, telah dibuang pada tempanya. (hbb) 


suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan