Home Papua Nabire Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut Dari Kemenkeu

Nabire Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut Dari Kemenkeu

suroso  Kamis, 21 Oktober 2021 11:5 WIT
Nabire Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut Dari Kemenkeu

JAYAPURA - Kementerian Keuangan memberikan penghargaan bagi sembilan pemerintah daerah (Pemda) di Papua, yang secara berturut-turut sebanyak lima kali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Apresiasi berupa plakat penghargaan dari Menteri Keuangan diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Senin (18/10/2021), di Jayapura,

“Tapi saya ingatkan agar pencapaian WTP ini harus dibarengi dengan kualitas. Jika tidak, bukan tak mungkin di tahun mendatang bisa turun kembali menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP)”.

“Intinya, jangan hanya sekedar mencari piagam atau plakat penghargaan, tapi harus dibarengi WTP yang berkualitas, dimana pengelolaan keuangannya dilakukan secara transparan dan akuntabel,” tegas Burhani.

Sembilan pemda peraih opini WTP lima berturut-turut itu yakni Pemerintah Provinsi Papua, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Nabire, Asmat, Jayawijaya, Merauke, Mimika dan Kepulauan Yapen.

Bersamaan dengan itu, Menteri Keuangan juga memberikan piagam penghargaan serupa bagi sembilan pemda lainnya, yang pada pengelolaan tahun lalu mendapatkan opini WTP dari BPK RI.

“Kita harap pemberian penghargaan ini dapat memotivasi pemda lainnya di Papua yang belum mendapat WTP”.

“Sebab di Papua masih ada 12 Pemda yang belum meraih opini WTP,” harapnya.

Sementara Gubernur Papua Lukas Enembe menilai penghargaan WTP yang diraih 18 pemda di bumi cenderawasih, merupakan buah dari kerja keras semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan kualitas maupun layanan publik serta tata kelola pemerintahan.

Sehingga diharapkan pemda lainnya yang belum WTP bisa termotivasi serta terpacu ntuk terus mengedepankan kepentingan publik, melalui peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan serta inovasi berkelanjutan.

Sementara Sekda Yalimo, Isak Yando usai menerima penghargaan memastikan bakal terus mempertahankan opini WTP yang sudah diraih dalam tiga tahun terakhir.

“Kita tetap optimis, bisa mengikuti jejak pemda lain yang telah lima kali berturut-turut mendapat opini WTP,” tandasnya. (ist)


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan