Home Pemda Intan Jaya Tak Ada Alasan Untuk ASN Tak Datang Bertugas di Intan Jaya

Tak Ada Alasan Untuk ASN Tak Datang Bertugas di Intan Jaya

suroso  Rabu, 1 September 2021 6:38 WIT
Tak Ada Alasan Untuk ASN Tak Datang Bertugas di Intan Jaya

SUGAPA – Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni SS, M.Si menegaskan tidak ada alasan lagi bagi para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Intan Jaya untuk tidak datang bertugas di Sugapa.

Sebelumnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) ini melihat ada sedikit rasa tidak aman dan sebagainya. Sehingga hal itu menjadi alasan untuk mereka tidak naik ke Intan Jaya untuk datang bertugas.

“Akan tetapi dengan upacara bendera HUT RI ke 76 yang berlangsung aman. Maka sudah tidak ada alasan lagi dan itu akan dilakukan tindakan tegas. Yang pegawai tidak ada disini seperti TPP, ULP pasti akan ditahan,” kata Bupati Natalis Tabuni didampingi Wakil Bupati Yann Kobogoyauw dan Sekda Intan Jaya Asir Mirip kepada pers di Sugapa.

Untuk itu pemerintah daerah mengambil langkah tegas. Dimana seluruh gaji–gaji yang diterima diluar dari Kabupaten Intan Jaya akan ditertibkan di Bank Papua.

“Mereka pakai ATM dimana–mana dan ATMnya akan diblokir semua. Itu salah satunya. Namun tetap kita tidak abaikan aturan–aturan yang berlaku dalam ASN dimana tetap diperhatikan dan mekanisme tetap dilakukan dengan baik,” tegasnya.

Disisi lain harapan besar dari pemerintah daerah untuk terciptanya situasi keamanan yang kondusif di wilayah Intan Jaya, ditanggapi Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan.  Dikatakannya untuk menjaga atau membangun kedepannya. Aparat keamanan akan dukung.

“TNI dan Polri yang ada di Intan Jaya akan mendukung penuh 100 persen untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. Seperti dalam hal ini HUT Kemerdekaan RI ke 76 kita menyambut hari kemerdekaan dengan semboyan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Itu saya bersama Dandim dan Kapolres akan mendukung penuh,” janji Kapolres Sandi.

Sedangkan untuk jaminan kepada ASN dirinya berharap bersama pemerintah daerah untuk ASN dapat melayani masyarakat dengan baik di Kabupaten Intan Jaya supaya masyarakat bisa merasakan peningkatan ekonomi, kesehatan, pendidikan. Karena itu untuk generasi kedepannya Kabupaten Intan Jaya.

Saat ini situasi keamanan di Intan Jaya semakin kondusif dan hal ini akan membawa dampak yang positif ke depan terutama Pendidikan kesehatan dan aspek-aspek lain.

Hal ini juga didukung dengan posisi yang warna hijau untuk pandemi covid 19 dan penerapan PPKM. Kabupaten Intan Jaya masuk dalam level II. (ist)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan