Home Berita Pilkada Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih

Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih

suroso  Rabu, 4 Agustus 2021 6:31 WIT
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih

NABIRE – KPU Nabire dalam rapat pleno terbuka, Selasa (3/8/21) dini hari lalu, telah memutuskan perolehan suara dari ketiga pasangan calon (Paslon) pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020. Jika dalam kurun lima hari pasca pleno rekapitulasi tidak ada Paslon yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), tahapan selanjutnya KPU Nabire akan menetapkan Paslon terpilih sesuai hasil PSU Pilkada Nabire.

Dikatakan Ketua KPU Nabire, Jhoni Kambu, pihaknya akan menunggu selama lima hari ke depan. Apabila dalam kurun waktu itu tidak ada Paslon yang melakukan gugatan ke MK, maka akan ditetapkan pasangan terpilih sesuai hasil PSU yakni pemenang suara terbanyak.

“Kami tunggu lima hari, kalau tidak ada yang gugat maka penetapan pemenang dilaksanakan. Pasti MK akan membuka peluang kepada Paslon yang keberatan dengan hasil PSU,” kata Kambu usai pleno, Selasa (3/8/2021) dini hari.

Pantauan saat pleno, penandatanganan berita acara hasil pleno hanya ditandatangani oleh empat komisioner KPU Nabire, sedangkan satu orang lainnya tidak hadir karena berhalangan sakit. Kambu menuturkan bahwa jadwal tahapan pleno sudah disampaikan kepada seluruh komisioner.

“Untuk komisioner yang tidak hadir alasannya sakit sesuai pemberitahuan kepada kami,” tuturnya sekaligus menjawab pertanyaan saat pleno lalu.

Ketua Bawaslu Nabire, Adriana Sahempa, mengapresiasi kinerja KPU Nabire. Ia menilai KPU telah melaksanakan seluruh rangkaian kerja tepat 90 hari sesuai dengan keputusan MK. Namun Ketua Bawaslu Nabiee ini memberi catatan, kesiapan adhock KPU di lapangan masih terdapat adanya kekurangpahaman penyelenggara tingkat bawah dalam melakukan tugasnya.

“Saya apresiasi pelaksanaan PSU, hanya ada catatan yaitu kurangnya adhock dalam memahami tugasnya,” kata Sahempa. (ist)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan