Home Pemda Nabire Rakor Pelayanan Pemerintah Digelar

Rakor Pelayanan Pemerintah Digelar

suroso  Kamis, 10 Juni 2021 6:6 WIT
Rakor Pelayanan Pemerintah Digelar

NABIRE - Rapat Koordinasi (Rakor) pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat di Kabupaten Nabire, dibuka Asisten III Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Setda Nabire, Pieter Erari, SE, M. Si, Rabu (9/6/21), di ruang rapat asisten.

Dikatakan Pieter Erari, agenda Rrapat koordinasi ini ada dua hal yang perlu diketahui bersama. Pertama, pemenuhan komponen pelayanan publik di Kabupaten Nabire, sesuai UU No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Kedua, persiapan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik terhadap standar pelayanan publik oleh tim penilai Ombusman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Papua.

Dikatakan, Omdudsman sebagai pengawas eksternal pelayanan publik memiliki sejumlah peran, Diantaranya, menerima dan menyelesaikan laporan pengaduan masyarakat. Memastikan terpenuhinya standar pelayanan publik sesuai UU 25/2009. Memberikan saran perbaikan kebijakan pelayanan publik didasari dengan adanya kajian Ombudsman. Dan melakukan koordinasi dan kerjasama dalam rangka pencegahan mal administasi dan perbaikan pelayanan publik.

Prinsip standar pelayanan sederhana harus mudah dimengerti, diikuti, dilaksanakan, diukur dengan prosedur yang jelas, partisipatif penyusunan harus melibatkan masyarakat dan pihak terkait, akuntabel. Serta hal-hal yang diatur harus dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan berkelanjutan, transparansi harus dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat dan keadilan harus menjamin bahwa pelayanan dapat menjangkau semua masyarakat.

Ketua tim koordinasi, Kadinas Satu Atap, Robert Asmurup mengatakan, standar pelayanan, maklumat pelayanan, sarana dan prasarana, fasilitas, pelayanan khusus, pengelolaan pengaduan, penilaian kinerja, visi misi dan motto pelayanan, atribut pelayanan terpadu dan rekognisi. Maka kita mempersiapkan waktu pelayanan biaya, maklumat layanan, ruang tunggu, meja/loket pelayanan, toilet, pelayanan khusus, penangangan pengaduan, visi misi motto dan pelayanan, atribut agar masyarakat dapat mengetahui indetitas petugas yang melayani.

“Beberapa waktu kedepan ini mari kita menyiapkan hati dari satu OPD kinerja pelayanan nilai kita bagus lalu yang lain tidak bagus itu sama saja semua nilai tidak bagus dapat menpengaruhi hingga kita kejar mendapat nilai pelayanan kerja kita yang baik itulah harapan kita bersama,” pungkasnya. (modes) 

 

suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Pengumuman Hasil Tertulis Psikologi
suroso  Jumat, 1 Desember 2023 0:2
DPRD Deiyai Gelar Rapat Paripurna
suroso  Rabu, 29 Nopember 2023 0:28
Masalah Topo Damai, 2,3 M Tanda Selesai
suroso  Kamis, 14 Desember 2023 8:45
Bawaslu Gelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai
suroso  Jumat, 1 Desember 2023 0:46
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan