Home Pemda Nabire Bupati Douw Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana

Bupati Douw Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana

suroso  Senin, 23 Nopember 2020 6:34 WIT
  Bupati Douw Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana

NABIRE - Dalam rangka penanggulangan bencana Tahun 2020, Bupati Kabupaten Nabire memimpin Apel Gabungan Siaga Bencana tahun 2020 bertempat di Halaman Kantor Mapolres Nabire, Jumat (20/11/2020) pagi.

Hadir dalam apel bencana, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, M.A.P, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, SH,S.IK.,MH, Kasdim 1705/PN Mayor Inf. Prihatin, Kepala BNPB Nabire Victor Fun, Kepala Basarnas Nabire Tri Jiko L.B, Asisten I Setda Nabire La Halim, Dan Sub Den Pom Letda Cpm. Aswan, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Nabire.

Bupati Nabire, Isaias Douw, dalam amanat menyampaikan, apel siaga bencana tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah daerah atas bahaya bencana.

Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki kondisi geografis, hidrologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana, baik yang disebabkan oleh faktor alam, faktor non alam maupun faktor manusia yang menyebabkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis yang dalam keadaan tertentu dapat menghambat pembangunan, ungkapnya.

Disebutkannya, apel ini menjadi hal wajib untuk kesiapsiagaan diri kita yang harus digalakkan khususnya untuk masyarakat Nabire.

Untuk itu, perlu dilakukan penanganan bencana yang bekerjasama dengan seluruh unsur baik Polri, TNI, Basarnas, BNPB, instansi terkait, masyarakat dan unsur pendukung lainnya.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengajak seluruh lembaga swadaya masyarakat dan semua pihak terkait dalam hal kesiapsiagaan, untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas dan masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana dan yang terpenting adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana agar masyarakat yang tinggal di Nabire mengerti tanda adanya bencana, penanggulangan dan selamat dari bencana, kata bupati.

Apel kesiapsiagaan antisipasi menghadapi bencana alam tahun 2020 Kabupaten Nabire ini juga merupakan momentum yang tepat bagi satuan pelaksana penanggulangan bencana untuk melakukan sinergi dan konsolidasi Polres Nabire melakukan antisipasi untuk meminimalisir dampak-dampak yang akan timbul dari bencana.

Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat terhadap musibah bencana yang juga menjadi ancaman baik bagi stabilitas pemerintah daerah maupung nasional, tutup Bupati Nabire, dua periode itu.(wan)

suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 24 Januari 2023 20:3
Saatnya Orang Papua Jaga Alam dan Lestarikan Budaya
SAATNYA kita! Orang Asli Papua (OAP) hentikan kerusakan alam yang sebagai pelindung kehidupan dan lestarikan budaya menurut pikiran Alam Orang Papua. Karena Alam dan budaya adalah manusia yang selalu memberi stamina tubuh manusiaagar tetap mempertahankan budaya nafas kehidupan kita diatas alamnya itu sendiri, di Papua.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Aksi Damai Tolak Pj Gubernur Papua Tengah
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:46
Bupati Imbau Sitkamtibmas Kondusif Jelang Nataru
suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 0:6
Mahasiswa PGSD Kelas Jauh Apresiasi Pemda Deiyai
suroso  Selasa, 8 Nopember 2022 23:27
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan