Home Advetorial Sumiharjo Pakpahan (Caleg DPR RI): Partai Berkarya Punya Solusi untuk Wujudkan Kemandirian Pangan

Sumiharjo Pakpahan (Caleg DPR RI): Partai Berkarya Punya Solusi untuk Wujudkan Kemandirian Pangan

suroso  Rabu, 3 April 2019 21:44 WIT
Sumiharjo Pakpahan (Caleg DPR RI): Partai Berkarya Punya Solusi untuk Wujudkan Kemandirian Pangan
JAKARTA -- Mayjen (Purn) Sumiharjo Pakpahan, calon legislatif (caleg) Partai Berkarya dapil Jawa Tengah X, punya solusi menarik untuk mewujudkan kemandirian pangan, yaitu mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif. "Lahan tidur di Indonesia sangat luas. Jika diubah menjadi lahan produktif, negeri ini bisa kembali berswasembada pangan," ujar salah satu pensiunan jenderal yang di belakang Partai Berkarya. Di era Presiden Soeharto, masih menurut Sumiharjo, lahan tidur berusaha dimanfaatkan untuk menghasilkan berbagai komoditas pertanian. Hasilnya, Indonesia swasembada beras dan mampu menekan impor produk pertanian lainnya. "Di era Pak Harto ada Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN). Arah pembangunan sangat jelas dan tepat sasaran," katanya. Pembangunan sektor pertanian untuk swasembada pangan, misalnya, benar-benar terarah dan semua menikmati hasilnya. Pemerintah menyediakan bibit unggul, pupuk, yang membuat petani tergerak untuk berproduksi. Di sisi lain, petani didorong untuk memanfaatkan lahan tidur. GBHN, masih menurut Sumiharjo, menjamin pembangunan berkesinambungan. Di sisi lain, kepemimpinan Pak Harto membuat kabinet sangat solid. Kini, Partai Berkarya mengusung cita-cita Pak Harto dan akan berjuang menjadikan Indonesia mandiri pangan. Sumiharjo yakin Partai Berkarya, yang dibentuk dan dipimpin Tommy Soeharto, mampu melakukannya. "Partai Berkarya akan menjadi kekuatan besar yang mampu membawa keseimbangan antara pencapaian keadilan dan kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Sumiharjo. Menurut Sumiharjo, visi Partai Berkarya itulah yang membuatnya memutuskan bergabung. Tidak sekadar bergabung, Sumiharjo turun ke masyarakat dan mengkomunikasikan program-program partai. "Saya sangat ingin terlibat dalam perjuangan mensejahterakan masyarakat dan negara dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, jika terpilih sebagai anggota DPR RI," Pungkas Sumiharjo
suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Pengumuman Hasil Tertulis Psikologi
suroso  Jumat, 1 Desember 2023 0:2
DPRD Deiyai Gelar Rapat Paripurna
suroso  Rabu, 29 Nopember 2023 0:28
Masalah Topo Damai, 2,3 M Tanda Selesai
suroso  Kamis, 14 Desember 2023 8:45
Bawaslu Gelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai
suroso  Jumat, 1 Desember 2023 0:46
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan