Home Nabire Pj Gubernur Lantik Kadis Pendidikan dan Kebudayaan

Pj Gubernur Lantik Kadis Pendidikan dan Kebudayaan

suroso  Rabu, 28 Desember 2022 23:11 WIT
Pj Gubernur Lantik Kadis Pendidikan dan Kebudayaan

NABIRE - Pj. Gubernur Provinsi Papua Tengah, DR. Ribka Haluk, S.Sos, MM, melantik Apolos Bagau, ST sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Tengah. Pelantikan dipusatkan di Kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah di guest house Jalan Merdeka Nabire, Rabu (28/12/22).

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Tengah ini dengan Surat Keputusan (SK) nomor : 821/2-160 tertanggal 28 Desember 2022 yang dihadiri sejumlah unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Ribka Haluk mengatakan, pelantikan ini tahapan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang–undangan yang berlaku. Oleh karena itu dirinya menggangap bahwa momentum ini penuh makna, bernilai dan luar biasa.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Provinsi Papua Tengah telah memulai suatu proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara devinitif. Untuk itu selaku Pj. Gubernur Provinsi Papua Tengah telah melantik Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaaan Provinsi Papua Tengah.

Dikatakan, pendidikan merupakan salah satu prioritas dari percepatan pembangunan di wilayah Papua Tengah. Sehingga tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi untuk melakukan percepatan di bidang pendidkan baik dari penyiapan sarana maupun prasarana.

Kata dia, pemerintah saat ini diperhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat. Kemajuan pendidikan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.

Oleh karena itu fungsi pemerintah sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik dan mengikuti dinamika yang terus berkembang, kita harus melayani, bukan dilayani.

Dan kini sudah saatnya kita semua bergerak bersama-sama untuk memacu diri terus mengasah kemampuan dan kapasitas. Agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang bergerak cepat menuju sebuah perubahan.

“Untuk itu saya menyampakan selamat dan sukses kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Tengah yang baru saja dilantik. Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja, jaga kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanan tugas untuk kemajuan Papua Tengah,” harapnya.

Dan perlu dipahami bahwa Undang–Undang Otsus telah mengamanatkan pendidikan menjadi hal prioritas di Provinsi Papua Tengah. Pendidikan juga menjadi perhatian kita, maka kita harus bergerak cepat dan jangan lagi tidur-tidur. Karena pendidikan akan berhadapan langsung dengan manusia di 8 kabupaten wilayah Papua Tengah. (des)

suroso  Jumat, 14 Juni 2024 12:43
Upaya Kongkrit Menurunkan angka kesakitan akibat Malaria Menuju Eliminasi Malaria di Kabupaten Nabire 2030
Malaria merupakan penyakit menular yang berpotensi fatal dan banyak terjadi di daerah tropis dan subtropis. Setidaknya 270 juta orang di seluruh dunia menderita malaria, dan lebih dari 2 miliar orang, atau 42% populasi dunia, berisiko terkena malaria. WHO mencatat antara satu hingga dua juta orang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Anopheles.: Beberapa orang sering menderita penyakit malaria, dengan gejala khas berupa peningkatan suhu tubuh sementara disertai mual dan muntah. Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk Anopheles betina yang menunjukkan gejala khas. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO, 2020) tentang kasus malaria di seluruh dunia. Pada tahun 2019, terdapat sekitar 229 juta kasus infeksi malaria di 87 negara endemis malaria, dibandingkan dengan 238 juta kasus pada tahun 2000.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan