Home Pemda Dogiyai Inspektur Semuel Rihi Menutup Latsar CPNS Kabupaten Dogiyai

Inspektur Semuel Rihi Menutup Latsar CPNS Kabupaten Dogiyai

suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 8:53 WIT
Inspektur Semuel Rihi Menutup Latsar CPNS Kabupaten Dogiyai

NABIRE – Inspektur Drs. Semuel Rihi menutup kegiatan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III formasi tahun 2018 yang diikuti 422 orang di Aula Gereja Maranatha, Nabire, Kamis (10/11). Inspektur Semuel Rihi menutup Latsar CPNS formasi 2018 Kabupaten Dogiyai mewakili Bupati, Yakubus Dumupa.

Bupati Yakubus Dumupa melalui sambutan tertulis yang dibacakan Semuel Rihi mengatakan pelatihan dasar CPNS adalah syarat bagi CPNS untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Latsar dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasi supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan. Latsar diberikan sebelum menjadi PNS agar menjadi PNS yang profesional, memiliki karakter sebagai pelayan masyarakat, pelaksana kebijaksanaan publik dan perekat persatuan bangsa.

Dumupa melalui sambutannya mengatakan pelaksanaan Latsar ini ibarat sebuah pintu gerbang yang harus dilewati sebelum menjadi PNS. Oleh karena itu, materi yang diberikan para nara sumber menjadi pedoman dan acuan dalam bertugas. PNS juga diminta untuk mengaktualisasikan ilai-nilai akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen dan anti korupsi dalam melaksanakan tugas.

Lewat sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Inspektorat Kabupaten Dogiyai, Semuel Rihi, Bupati Dumupa juga mengingatkan PNS dalam melaksanakan tugas memanfaatkan kemampuan yang dimiliki serta dapat mengambil langkah-langkah terbaik dalam pencapaian tujuan organisasi di manapun kita bekerja.

Bupati berharap setelah menjadi PNS berakhlak sesuai amanat Presiden Joko Widodo pada saat peluncuran 5 program strategis dan prioritas pada bulan Maret 2022 di Provinsi Gorontalo. Yakni menjadi PNS yang berorientasi pada pelayanan, PNS yang kompetensi, harmonis, adaptif dan kolabolarasi. (ans) 


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan