Home Nabire Senam dan Panjat Pinang Warnai Perintatan HUT RI di Bumi Mulia

Senam dan Panjat Pinang Warnai Perintatan HUT RI di Bumi Mulia

suroso  Kamis, 18 Agustus 2022 9:23 WIT
Senam dan Panjat Pinang Warnai Perintatan HUT RI di Bumi Mulia

NABIRE – Senam dari anak-anak SD Negeri 02 Bumi Mulia dan senam ibu-ibu dari Distrik Wanggar, dan lomba panjat pinang ikut memeriahkan peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke- 77 di Kampung Distrik Wanggar, Nabire. Sementara upacara peringatanya terlaksana lancer dan aman.

Upacara peringtatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tingkat Distrik Wanggar dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Kampung Bumi Mulia dengan Inspektur Upacara Kepala Distrik Wanggar, Yuliten Kegou diwakili Sekretaris Distrik (Sekdis) Adolof Nuriwari dan Komandan Upacara Jhony Kombongkila. Petugas Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 yakni, Dimas, Yosua dan Alin.

Peserta upacara peringatan HUT RI di Distrik Wanggar pesertanya terdiri dari perwakilan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Kepala Kampung, Aparat Sipil Negara (AS) dari kantor distrik, sekolah dan Puskesmas, Karang Taruna, Orari. Hadir dalam upacara, Komandan Pos Ramil Wanggar, Pelda Iwan beserta anggota, Kapolsek Nabire Barat diwakili Kanit Reskrim Polsek Nabire Barat, Ipda Halimun, anggota Polsek Nabire dan anggota Brimob BKO Polsek Wanggar, Babinsa lingkungan Distrik Wanggar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Amanat Peringtatan HUT RI tingkat Distrik Wanggar dibacakan Sekretaris Distrik Wanggar, Adolof Nuriwari selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Bupati Nabire, Mesak Magai. Dalam amanatnya, Bupati Mesak Magai menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Nabire  atas partisipasi dan kebersamaannya di dalam pembangunan dan terima kasih kepada aparat TNI-Polri yang telah ikut menjaga keamanan dan ketenteraman di daerah ini sehingga tercipta susana Kabupaten Nabire yang aman dan nyaman.  

Bupati Mesak Magai lewat amanat tertulis yang dibacakan Adolof Nuriwari juga mengajak  di daerah ini untuk mendukung pembangunan yang akan dilaksanakan bersama menuju Nabire yang lebih berkembang. Mesak mengajak, “dengan langkah nyata, mendukung serta berperan dalam setiap program pemerintah daerah serta menjaga keamanan di daerah ini”.

Usai upacara, peserta upacara dihibur dengan penampilan senam oleh anak SD yang diwakili SD 02 Bumi Mulia dan senam ibu-ibu dari Distrik Wanggar. Sedangkan panjkat pinang dilaksanakan usai membentangkan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter di Kampung Bumi Mulia.

Sedangkan sore dilakukan upacara penurunan bendera merah putih di Lapangan Sepakbola Bumi Mulia. Penurunan bendera dipercayakan kepada tiga Paskibra dari SMA Negeri 2 Nabire yakni Khoirul, Dimas dan Tari. (ans/tian) 


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan