Home Papua Tengah Kadistrik Kapiraya Berharap Provinsi dan Pusat Berpartisipasi Selesaikan Pembangunan Jalan

Kadistrik Kapiraya Berharap Provinsi dan Pusat Berpartisipasi Selesaikan Pembangunan Jalan

suroso  Jumat, 3 Desember 2021 10:30 WIT
Kadistrik Kapiraya Berharap Provinsi dan Pusat Berpartisipasi Selesaikan Pembangunan Jalan

DEIYAI – Pembangunan jalan darat dari Kogemani, Deiyai tembus ibukota Distrik Kapiraya, Deiyai, yang mulai dibangun sejak setahun lalu oleh Pemkab Deiyai, jaraknya cukup jauh, sekitar 60 kilo meter lebih dari Deiyai ke Kapiraya. 

Jarak yang cukup jauh, dimana ibukota Distrik Kapiraya yang merupakan salah satu distrik di Kabupaten Deiyai perbatasan langsung dengan Kabupaten Mimika. Sehingga sesuai kondisi pembangunan jalan, dibutuhkan dana pembangunan jalan yang cukup besar jumlahnya. 

Mengingat kondisi dan jarak pembangunan jalan darat tersebut, Kepala Distrik Kapiraya, Ernes Kotouki, SE, didampingi Kepala Kampung Komauto, Yulius Badokapa, mengharapkan pemerintah provinsi dan pusat dapat ambil alih melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan darat itu.  

“Pembangunan jalannya telah dikerjakan oleh pemerintah daerah Deiyai, setahun lalu.  Hingga saat ini belum juga dilanjutkan pekerjaan pembangunan jalannya. Kami berharap pemerintah Provinsi Papua dan pememrintah pusat agar dapat segera ambil alih melanjutkan pembangunan jalan darat Deiyai-Kapiraya itu” harapnya.

Dikatakan, pembangunan jalan darat Deiyai tembus Kapiraya yang begitu jauh jaraknya boleh kategorikan sebagai jalan trans, jalan antar kabupaten di Papua. Apalagi, menurutnya, Distrik Kapiraya letak ibukotanya berbatasan langsung dengan Kabupaten Mimika di wilayah selatan Deiyai, cukup jauh. 

Dengan kondisi ini, dibutuhkan uluran tangan pemerintah Provinsi Papua dan pusat untuk dapat segera menyelesaikan pembangunan jalan itu.  

“Kami berharap pemerintah provinsi dan pusat berpartisipasi untuk dapat segera selesaikan pembangunan jalan darat, yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Kapiraya, Deiyai. Hingga saat juga masih merindukan untuk diselesaikan pembangunan jalan tersebut.  Sehingga dapat terjawab kebutuhan pembangunan jalan darat itu,” ungkapnya. (hbb) 


suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan