Home Nabire Sekretaris KPU Nabire Dilantik Bersama 91 Sekretaris KPU Kab/Kota Lainnya

Sekretaris KPU Nabire Dilantik Bersama 91 Sekretaris KPU Kab/Kota Lainnya

suroso  Jumat, 24 September 2021 5:55 WIT
 Sekretaris KPU Nabire Dilantik Bersama 91 Sekretaris KPU Kab/Kota Lainnya

NABIRE – Sekretaris KPU Nabire, Saverius Tebay, S.STP, Rabu (22/9/21) telah dilantik bersama 91 Sekretaris KPU Kabupaten/Kota lainnya. Pelantikan dilaksanakan sebagai pelaksanaan Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI nomor 1087/SDM.05/04/2021 tanggal 20 September 2021, telah dilakukan pelantikan dan penggambilan sumpah/janji Pejabat Administrator KPU 11 kabupaten di Provinsi Papua.

Kesebelas pejabat sekretaris KPU kabupaten/kota di Provinsi Papua masing-masing, Saverius Tebay, S.STP menjabat Sekretaris KPU Nabire, Rudi Lati, S.Sos menjabat Sekretaris KPU Intan Jaya, Andrias Bobii, S.STP, M,Si menjabat Sekretaris KPU Dogiyai, Elly Ermawaty Y, SH menjabat Sekretaris KPU Paniai, Novly Eleanoor Fransien Sitanala,  SH, MH menjabat Sekretaris KPU Yalimo, Cristine Henny Joeso, S.Sos menjabat Sekretaris KPU Asmat, Herman Thom Tanati, S.STP, M.Si menjabat Sekretaris KPU Waropen, Oktopianus Keiya, S.IP menjabat Sekretaris KPU Pegunungan Bintang, Thimotius Tebai, S.Sos menjabat Sekretaris KPU Tolikara, Hidayatillah Amatoa, SE, M.KP menjabat Sekretaris KPU Mamberamo Raya, Yames Clemens Tipal, SE menjabat Sekretaris KPU Jayawijaya.

Setelah Dilantik Langsung Bertugas

Saat dikonfirmasi Papuapos Nabire, Sekretaris KPU Nabire, Saverius Tebay, S.STP, mengatakan, arahan Sekjen KPU RI sangat jelas bagi sekretaris KPU kabupaten/kota yang telah dilantik secara daring pada tanggal 22 September 2021 di Kantor KPU Provinsi Papua di Jayapura. 

“Setelah acara ini digelar, kembali ke masing-masing kabupaten/kota laksanakan tugas. Tugas pertama adalah melapor kepada ketua dan anggota KPU. Kemudian langkah selanjutnya konsolidasi dan identifikasi persoalan-persoalan yang terjadi selama ini di internal sekretaria KPU Kabupaten Nabire. Sedangkan tugas pokoknya adalah melayani dan memfasilitasi ketua dan anggota KPU,” ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, untuk Kabupaten Nabire akan dilakukan serahterima jabatan dengan Plt. Sekretaris KPU Nabire pada Senin (27/9/21) minggu depan. 

“Kami sudah komunikasikan dengan Plt. Sekretaris. Kami sudah mengambil sumpah jabatan sebagai administrator eselon IIIA,” ujarnya. 

Dirinya selaku Sekretaris KPU Nabire yang baru berharap agar ketua dan anggota KPU Nabire tetap solid dalam melaksanakan tugas sesuau aturan baku yang berlaku. 

“Biasanya terjadi salah persepsi mengenai penggunaan dana. Kami akan laksanakan setransparan mungkin baik dengan ketua dan anggota KPU serta dengan seluruh staf.  Sehingga soliditas semua komponen yang ada tetap terjaga,” tuturnya. 

Dirinya mengakui memang ada jabatan eselon IV yang belum terisi akibat mutasi dan lain-lain. Namun hal ini pihaknya sudah melaporkan kepada sekretaris KPU provinsi untuk mengisi kekosongan. Sehingga kesiapan pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada pada 2024 bisa berjalan sesuai harapan rakyat Nabire.

Sekjen KPU RI Lantik 92 Sekretaris KPU Kab/Kota

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Bernad Dermawan Sutrisno melantik 92 Sekretaris KPU/KIP Kabupaten/Kota, Rabu (22/9/2021). Pelantikan dilakukan secara luring dan daring, dua sekretaris, Kota Jakarta Selatan  dan Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti pelantikan secara luring sementara 90 sekretaris lainnya dilakukan secara daring.

Bernad Dermawan Sutrisno dalam pengarahannya menyampaikan empat hal yang harus dipegang para sekretaris yang baru dilantik, pertama segera melaporkan diri ke ketua dan anggota KPU/KIP masing-masing, kedua melakukan konsolidasi internal guna mengindentifikasi persoalan yang ada disatker masing-masing, ketiga mempelajari kembali aturan perundang-undangan, perencanaan anggaran, pengelolaan BMN dan SPIP dan keempat menjaga kode etik, baik sebagai penyelenggara pemilu maupun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini pelajari ulang dengan cepat, karena ini bukan sekolah, langsung bekerja kalian bisa langsung running. Jadi saya tidak mau mendengar ada persoalan lagi,” tegas Bernad.

Lebih lanjut Bernad menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga proses rekrutmen sampai pelantikan sekretaris KPU kab/kota berjalan dengan baik. Dia berharap dukungan tersebut tetap berjalan hingga waktu ke depan. “Saya yakin dan percaya semua stakeholder, internal baik komisioner, pemda maupun staf bisa bersama-sama kita membangun semua, kita berangkat mulai hari ini sehingga soliditas di antara kita semua jajaran bisa bersama-sama melakukan kegiatan dengan baik,” tambah Bernad.

Hampir sama, Ketua KPU RI Ilham Saputra berharap sekretaris KPU kab/kota yang baru dilantik dapat menjadi hubungan yang harmonis dengan ketua dan anggota KPU-nya masing-masing. Saling mengetahui apa saja tugas dan pokok serta fungsinya dan menghargai kebijakan. “Seperti tadi yang disampaikan Sekjen tugas sekretaris sebagai pendukung, supporting system dalam penyelenggaraan pemilu,” ujarnya.

Ilham mengingatkan bahwa suksesnya KPU berawal dari soliditas lembaga. Dia juga berharap pejabat yang baru dilantik memberikan inovasi yang baik bagi lembaga. “Anda sekretaris yang baru dilantik jadi tauladan. Bahasa agamanya uswatun hasanah, jangan terlambat masuk, bekerja tepat waktu,” tutup Ilham.

Turut hadir menyaksikan pelantikan sekretaris KPU kab/kota ini, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Kepala Biro Sumberdaya Manusia (SDM) Wahyu Yudi Wijayanti, Kepala Biro Umum M Syahrizal Iskandar, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Suryadi, serta Kepala Biro Advokasi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Sigit Djoyowardono. (ros/ist)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan