Home Nabire Pesan Kapolres Nabire di Hari Perdamaian Dunia International

Pesan Kapolres Nabire di Hari Perdamaian Dunia International

suroso  Jumat, 24 September 2021 5:34 WIT
Pesan Kapolres Nabire di Hari Perdamaian Dunia International

NABIRE - Pada 21 September 2021 merupakan Hari Peringatan Perdamaian Dunia, International Day Of Peace. Dalam peringatan di Nabire tersebut, berlangsung di Aula Gereja Sion, Karang Tumaritis, Kabupaten Nabire dilaksanakan kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nabire dan Doa Bersama Pimpinan Umat Beragama pada Hari Perdamaian Nasional (International Day Of Peace), Selasa (21/09/21).

Kegiatan yang dilakukan oleh FKUB Kabupaten Nabire mengambil tema 'Memulihkan Dunia yang Adil dan Berkelanjutan'.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, Kepala Kantor kementrian Agama yang diwakiki Kasubag TU Kantor Kementrian Agama Kab. Nabire Robert Wopairi, S.Th, Ka Kesbangpol yang diwakili Kabid Hubungan Legislatif Kesbangpol Nabire Daniel F. Sawaki, S. Sos, Ketua FKUB Nabire Pdt. Junus Mbaubedari, S.Th, Anggota FKUB Nabire dan Perwakilan masing - masing tokoh Agama di Kabupaten Nabire.

Kapolres Nabire dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk itu, dirinya mengajak memaknai kata perdamaian. Suatu kata-kata yang bermakna positif sehingga ia berharap kita bangun perdamaian dalam diri kita, keluarga, lingkungan terutama di wilayah kita Kabupaten Nabire.

"Hari perdamaian internasional merupakan momentum tepat untuk menjaga budaya damai di Kabupaten Nabire. Oleh sebab itu, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersatu kembali, demi Nabire yang aman, damai dan sejahtera pasca pesta demokrasi beberapa waktu yang lalu," ucap Kapolres.

Lanjutnya, kerukunan yang telah kita bangun harus tetap dijaga dan bersinergi atau bekerjasama untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Nabire.

Diakhir sambutannya, Kapolres Nabire menekankan, kepolisian tidak mungkin dapat bekerja sendiri tanpa sinergitas dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kedamaian di Kabupaten Nabire. (wan)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan