Home Nabire Generasi Muda Merupakan Calon Pemimpin Bangsa di Masa Depan

Generasi Muda Merupakan Calon Pemimpin Bangsa di Masa Depan

suroso  Jumat, 24 September 2021 5:32 WIT
 Generasi Muda Merupakan Calon Pemimpin Bangsa di Masa Depan

NABIRE – Generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan.  Oleh karena itu negara wajib memberikan motivasi atau dorongan pada generasi muda, agar mampu dan bersikap mandiri serta berwawasan luas. Baik dalam pola pikir, cara pandang, tingkah laku.  Dan mampu menghadapi permasalahan dengan selalu mengedepankan aspek nilai-nilai moral dan etika, sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Demikian sambutan Gubernur Papua yang dibacakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nabire, Yanuarius Adii, S.IP, pada acara pembukaan kegiatan pembinaan ideologi Pancasila bagi generasi muda dalam ramgka menangkal paham radikal di Kabupaten Nabire.

Kegiatan ini diikuti ratusan pelajar dari tingkat SMP/MTs, SMA dan SMK. Kegiatan digelar di aula Hotel Mahavira Dua, Rabu (22/9/21). Kegiatan akan berlangsung selama dua hari itu menghadirkan sejumlah penyaji materi.

Dikatakan, generasi muda diharapkan memiliki keunggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, berkarakter handal dan pantang menyerah.  Sehingga di masa mendatang mampu menjadi pemimpin yang membawa kesuksesan dan kejayaan bangsa Indonesia.

Agar dapat berdiri sejajar dan disegani oleh bangsa-bangsa lain yang ada di dunia. Guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda yang unggul, berkualitas dan berkarakter.  Sehingga perlu dilakukan pembinaan secara terus menerus dan berkesinambungan agar tidak salah langkah dalam mengejar dan mewujudkan cita-cita.

Katanya, Pemerintah Provinsi Papua juga berupaya meningkatkan pemahaman generasi muda melalui pemahaman ideology Pancasila. Hal ini dimaksudkan untuk membentengi generasi muda dari paham radikal yang saat ini sedang menyusup masuk ke tengah–tengah masyarakat Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Provinsi Papua melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik adalah melakukan pembinaan ideologi Pancasila dalam rangka menangkal paham radikal di daerah. Diharapkan generasi muda tidak terpengaruh paham radikal yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. (des)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan