Home Pemda Intan Jaya Black Box Pesawat Rimbun Air Ditemukan

Black Box Pesawat Rimbun Air Ditemukan

suroso  Senin, 20 September 2021 7:17 WIT
Black Box Pesawat Rimbun Air Ditemukan

SUGAPA - Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengatakan, black box atau kotak hitam pesawat Rimbun Air sudah ditemukan tim gabungan, Kamis (16/9/21) sekitar Pukul 04:50 WIT.

“Ini black box sudah ketemu juga Pukul 04.50,” terangnya singkat kepada awak redaksi.

Selain itu juga Tim gabungan TNI/Polri bersama pemuda gereja telah berhasil melakukan evakuasi tiga awak creuw Rimbun Air Rabu (15/9/21) malam. Sekitar pukul 23:50 WIT tiga kantong jenasah telah tiba di Kota Sugapa yang merupakan base atau posko pencaharian awak kru pesawat naas yang mengalami kecelakaan akibat cuaca buruk itu.

Beratnya medan jatuhnya pesawat sehingga proses evakuasi ketiga jenasah dilakukan dengan berjalan kaki. Aparat gabungan TNI/Polri bersama para pemuda gereja ikut membantu jalannya proses evakuasi.

Rencananya Kamis pagi ketiga jenasah akan diterbangkan ke Timika dari Sugapa untuk selanjutnya diterbangkan ke kampung halamannya masing–masing. Jenasah Pilot H. Mirza rencananya dibawa ke kampungnya di Salah Benda Bogor, Jawa Barat, Co Pilot Fajar diterbangkan ke Jati Makmur Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan mekanik Iswahyudi diberangkatkan ke kediamannya di Jln Mulawarman Balikpapan – Kalimantan Timur.

Sebelumnya Kapolres menjelaskan bahwa proses evakuasi masih dilaksanakan hingga Rabu malam hari. 

“Tiga kru ditemukan semuanya meninggal di tempat. Baik itu pilot dan co pilot serta teknisi mekanik dari pesawat,” katanya.

Kegiatan dilaksanakan sejak pagi hari dari Pukul 08:00 WIT setelah menerima laporan dari bandara terkait adanya pesawat yang hilang kontak dengan tujuan dari Nabire – Intan Jaya, Pukul 07.37 WIT

“Sampai dengan Pukul 04:16:20 saya bersama Danyon Yonif 501 Letkol Inf Arfayudha dan Wadanyon Yonif 521/BY Mayor Inf Edi Dipramono untuk pengendalian operasi langsung saya sebagai penanggung jawab dan Letkol Arfa sebagai penanggung jawab operasi didampingi wakilnya Mayor Edi untuk melakukan evakuasi di dukung masyarakat Intan Jaya beserta rekan–rekan dari Basarnas dan pemerintah daerah,” urainya.

Sementara itu di tempat yang sama, Romo Yance Yogi Pr, Pastor dari Titigi yang ikut membantu proses evakuasi menegaskan jatuhnya pesawat adalah murni karena kecelakaan akibat cuaca buruk.

“Kami mengharap agar pihak–pihak yang tidak bersangkutan atau tidak berbelit–belit dengan bahasa. Kami pihak gereja menghimbau tidak boleh sebab daerah Intan Jaya hari ini situasinya aman dan kondusif,” tegas Romo Yance.

Untuk itu pemerintah mengharap dan juga TNI/Polri serta masyarakat bersama pihak Gereja berharap situasi aman ini tetap terjaga.

Kata Pastor, peristiwa kejadian jatuhnya pesawat Rimbun Air pihak gereja yakni tim pastor, panitia pentahbisan imam baru (pastor, red) dan juga TNI/Polri langsung terjun ke lokasi jatuhnya pesawat dan masuk ditempat kejadian.

“Dan begitu kami masuk ke lokasi jatuhnya pesawat kondisinya aman dan juga kita pulang suasana kondusif. Maka itu kami mengharapkan kepada semua media jangan melakukan berita – berita image yang tidak baik untuk mengacaukan situasi di Intan Jaya,” pungkasnya. (ist/eby)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan