Home Pemda Dogiyai BKN Jayapura Serahkan SK CPNS di Dogiyai

BKN Jayapura Serahkan SK CPNS di Dogiyai

suroso  Rabu, 8 September 2021 9:23 WIT
 BKN Jayapura Serahkan SK CPNS di Dogiyai

DOGIYAI - Kepala Kantor Wilayah IX BKN Jayapura, Sabar P. Sormin menyerahkan secara simbolis kepada 2 dari 417 Surat Keputusan Calon Pegawai Neri Sipil (SK CPNS) Formasi Pengangkatan Tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Dogiyai, Senin (6/9/21) lalu. 

Saat penyerahan SK CPNS ini turut didampingi Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP. M.IP, bersama Sekda Dogiyai, Drs. Petrus Agapa, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Dogiyai, Yance Agapa, SH, M.Si. 

Sabari P. Sormin terlebih dahulu menyampaikan selamat sukses kepada 417 CPNS Kabupaten Dogiyai yang telah diangkat melalui SK CPNS. 

“Syukurilah kepada Tuhan yang mana adik-adik yang sudah lolos ini karena diluar sana tidak banyak orang yang memiliki kesempatan seperti adik-adik terima saat ini,” pintanya.

Lantaran itu, Sormin berharap kepada seluruh CPNS untuk selalu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. 

“Tentu dalam melaksanakan tugas tanggung jawab dibutuhkan disiplin dan kerja sama. Jika adik-adik jalankan ini dengan baik, maka pemberian pelayanan kepada masyarakat akan terlaksana dengan baik,”kata Sormin berharap.

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa,S.IP. M.IP menyampaikan terima kasih  kepada Kepala Kantor Wilayah IX BKN Jayapura, Sabar P. Sormin  beserta jajarannya yang telah membantu Pemda Dogiyai dalam seluruh proses verifikasi  syarat yang diusulkan sehingga semua dinyatakan memenuhi sayarat (MS) dan  mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Selama ini berkali-kali ada yang datang sendiri-sendiri,ada yang datang Rombongan, dan ada yang datang demo untuk bertanya-tanya kapan SKnya dikeluar, kenapa tidak membagikan SK karena kami tunggu lama. Tapi saya selalu bilang sabar. Orang yang sabar pasti akan berhasil akhirnya kita bersabar maka 417 orang sudah selesai satu kali bagi SK,” ungkapnya

Bupati Dumupa mengingatkan, status CPNS adalah masa percobaan dan bekerja dibawah pengawasan kepala OPD masing-masing. Karena bukan PNS tapi masih CPNS sehingga dalam tahapan ini adalah masa dimana pemanasan diri dan uji kelayanan sebelum PNS. 

“Ingat ya, ini masih calon pengawai, bukan pegawai negeri sipil tapi ini masih calon sehingga adik-adik akan diawasi oleh kepala OPD. Gunakan masa CPNS ini dengan baik agar bisa mengetahui tupoksi dan iplementasi kerjanya,”kata Dumupa.

Kepada para kepala OPD, Dumupa berharap CPNS yang akan tugas di kantor masing-masing tersebut bentuk mereka dengan memberikan dorongan, pembinaan, arahan dan ajarkan mereka bekerja agar kemudian hari bisa menjadi PNS yang tangguh. (eby)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan