Home Pemda Deiyai Mahasiswa Salut Jika Pemerintah Segera Selesaikan Pembangunan Asrama

Mahasiswa Salut Jika Pemerintah Segera Selesaikan Pembangunan Asrama

suroso  Jumat, 3 September 2021 7:46 WIT
  Mahasiswa Salut Jika Pemerintah Segera Selesaikan Pembangunan Asrama

DEIYAI – Mahasiswa Kabupaten Deiyai yang sedang kuliah di kota study Jayapura, salut jika pemerintah Kabupaten Deiyai segera menyelesaikan pembangunan gedung asrama mahasiswa berlantai tiga yang sedang dibangun di Kamkei Abepura, Jayapura.  

“Mahasiswa telah dengar pemerintah Deiyai telah alokasikan dana pembangunan asrama mahasiswa Deiyai di kota study Jayapura dan Makassar.  Dengan dana itu, Pemda dapat segera selesaikan pembangunan gedung asrama yang masih belum selesai,” kata Ambro D. salah seorang mahasiswa yang sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Jayapura, kepada media ini, kemarin.  

Kata dia, pembangunan asrama yang di kota study Jayapura telah mulai dibangun sejak 7 tahun lalu. Namun hingga saat ini belum juga selesai.   Hanya karena pemerintah belum pernah perhatian serius dengan pembangunan asrama mahasiswa itu.  Di tahun anggaran 2021 ini, pemerintah mulai melihat dan memikirkan untuk penyelesaian pembanguan tempat tinggal para mahasiswa di kota study Jayapura.  

Untuk itu, menurutnya, dengan dana yang telah dialokasikan Pemda Deiyai dapat menyelesaiakan pembangunan asrama.  Sebab, menurut dia, selama ini para mahasiswa asal Deiyai banyak yang tinggal di kos–kosaan. Sehingga mereka keluarkan uang banyak untuk bayar kos-kosan dengan biaya per bulan Rp. 500.000 ke atas. Sehingga uang yang dikirim oleh orang tuannya, habis hanya untuk membayar kos.  

Oleh sebab itu, menurut dia, setelah pembangunan asrama selesai, pasti sebagian besar mahasiswa akan tinggal di asrama.  Sehingga akan dapat mengurangi beban biaya yang dialami selama ini, khususnya beban mahasiswa yang tinggal di kos-kosan. 

Selama ini, para mahasiswa selalu merindukan penyelesaian gedung asrama berlantai tiga itu.  Asrama adalah salah satu sarana penunjang dalam study mereka. Sehingga kehadiran asrama menjawab salah satu kebutuhan mahasiswa. Maka penyelesaian pembangunan asrama mahasiswa merupakan   jawaban salah satu kebutuhan mahasiswa yang selama ini membutuhkan perhatian pemerintah daerah Deiyai untuk dapat diselesaikan. 

“Kami juga berharap setelah pemerintah selesaikan pembangunan asrama, pemerintah daerah juga dapat melengkapi semua fasilitas dalam asrama. Jangan hanya dibangun gedung begitu saja.  Agar para mahasiswa juga dapat belajar dengan baik dan juga dapat tinggal di tempat yang sangat layak, selama massa kuliah di Jayapura,” katanya. 

Dia menambahkan, asrama yang sedang dibangun merupakan salah satu asset pemerintah daerah Deiyai.  Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Deiyai yang berkwalitas.  Sehingga kehadiran asrama ini sangat menunjang  dan sangat menjawab kebutuhan dalam dunia pendidikan. (hbb) 

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan