Home Papua Bupati Paniai Tetapkan Listrik Nyala 24 Jam

Bupati Paniai Tetapkan Listrik Nyala 24 Jam

suroso  Senin, 30 Agustus 2021 7:46 WIT
Bupati Paniai Tetapkan Listrik Nyala 24 Jam

PANIAI - Dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Paniai melalui instansi terkait melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah penerangan, lampu listrik di wilayah Kabupaten Paniai. 

Biasanya nyala lampu listrik hanya beberapa jam saja. Kini Bupati Paniai, Meky Nawipa, telah tetapkan lampu listrik menyala selama 24 jam. Hal ini ditegaskan seusai upacara bendera peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021, di halaman kantor Bupati Paniai, di Madi, belum lama ini.

Dikatakan Bupati Meky Nawipa, proses upaya yang dilakukan pihaknya telah koordinasi dengan DPR dan menemui menteri terkait dan juga menemui pimpinan PLN wilayah Indonesia Timur. Langsung membahas, menyepakati, menyetujui penerangan lampu listrik di wilayah Meepago, khususnya di Deiyai, Dogiyai, Paniai.  

“Kami kerja sama dengan pihak PT. PLN, telah naikan amper, puji Tuhan, pada saat ini 17 Agustus 2021, kami akan tetapkan jam menyala lampu listrik mulai hari ini, lampu akan nyala selama 24 jam siang–malam. Sebagai kado ulang tahun 17 Agustus 2021, masyarakat Paniai dapat mulai nikmati penerangan lampu listrik selama 24 jam,” kata Bupati Paniai, Meky Nawipa.

Lanjut bupati, selanjutnya akan berupaya di beberapa wilayah yang belum masuk listrik, akan berupaya memasang tiang listrik serta kabel. Supaya penerangan lampu listrik bisa menjangkau ke daerah–daerah yang belum menikmati lampu listrik di wilayah Kabupaten Paniai. 

Dikatakan, penerangan lampu listrik merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sangat urgen juga dalam kehidupan. Sehingga pemerintah daerah telah berupaya menjawab salah satu kebutuhan tersebut. Agar masyarakat dapat menikmati penerangan dan dengan penyediaan listrik, akan  dapat menunjang tugas pekerjaan, usaha-usaha masyarakat yang membutuhkan listrik dan lainnya ini.

“Mari kita jaga tiang, kabel listrik, dari bahaya kerusakan dan doakan saja kedepan akan berupaya dapat menerangi lagi di daerah–daerah yang belum ada listrik juga di wilayah Paniai.  Semoga Paniai hari esok yang lebih cerah, maju, sesuai harapan kita semua,” tambahnya. (hbb)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan