Home Pemda Dogiyai Dua Anggota DPRD PAW Kabupaten Dogiyai Dilantik

Dua Anggota DPRD PAW Kabupaten Dogiyai Dilantik

suroso  Rabu, 25 Agustus 2021 12:16 WIT
 Dua Anggota DPRD PAW Kabupaten Dogiyai Dilantik

DOGIYAI – Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai Pergantian Antar Waktu (PAW), Alexander Goo dan Yulian Keiya dilantik dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dogiyai dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota sisa masa jabatan 2019-2024 di kantor DPRD Kabupaten Dogiyai, Selasa (24/8/21) kemarin.

Diketahui Alexander Goo menggantikan, Paskalis Douw dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan Yulian Keiya menggantikan, Alexander Tagi dari Partai Berkarya. Keduanya karena berhalangan tetap.

”Pelantikan ini sesuai mekanisme dan prosesi pelantikan merujuk Surat Keputusan Gubernur Papua Nomor 155.2/232/Tahun/2021 tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Dogiyai berdasarkan usulan dari partai politik untuk mengisi kekosongan kursi di DPRD Dogiyai,” uangkap Ketua DPRD Dogiyai Elias Anou.

Elias menjelaskan proses dan mekanisme PAW anggota DPRD Dogiyai tentu diawali dengan usulan dari partai politik dan pimpinan DPRD kepada Komisi Pemilihan Umum Dogiyai tentang Pemberhentian dan Penggantian Anggota DPRD. Melalui Bupati, usulan pemberhentian dan PAW anggota DPRD tersebut, diteruskan kepada Gubernur Papua untuk proses penetapan surat keputusan penetapan Anggota DPRD PAW sisa masa jabatan 2019–2024.

“Semua proses PAW Anggota DPRD Kabupaten Dogiyai sudah sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Anou dalam rapat paripurna.

Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa, S.IP, M.IP dalam sambutannya mengatakan, meski proses PAW anggota DPRD dilakukan di akhir masa jabatan, tetapi DPRD wajib melaksanakan salah satu tugas konstitusional yang diamanatkan dalam UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pemerintahan Daerah.

“Pelakasanaan pelantikan ini sudah sesuai dengan amanat konstitusi. Atas nama Pemerintah Kabupaten Dogiyai memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala upaya yang telah dilakukan DPRD Dogiyai sehingga proses PAW dapat dilaksanakan hari ini,” kata Dumupa.

Dumupa juga menyampaikan penghargaan kepada kedua anggota DPRD yang telah diganti dan selamat bekerja kepada kedua anggota DPRD Dogiyai PAW yang baru dilantik.

Dalam rapat paripurna yang langsung dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Dogiyai, Elias Anou turut dihadiri juga Wakil Bupati Oskar Makai, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan. (eby)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan