Home Pemda Dogiyai Dukcapil Dogiyai Diminta ‘Jemput’ Data Penduduk

Dukcapil Dogiyai Diminta ‘Jemput’ Data Penduduk

suroso  Senin, 23 Agustus 2021 7:59 WIT
 Dukcapil Dogiyai Diminta ‘Jemput’ Data Penduduk

NABIRE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dogiyai diminta untuk “jemput” data penduduk kabupaten secara rill dengan mendatangi ke setiap distrik dan kampung. Karena, masih banyak penduduk Dogiyai belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik sehingga tidak terdaftar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dinas Dukcapil Kabupaten Dogiyai diminta turun ke lapangan untuk menjemput data penduduk dengan mendata dan merekam data penduduk dari distrik ke distrik. Karena, ini sekaligus mengantisipasi agar pengalaman Nabire tidak terulang di Dogiyai.

Himbauan tersebut disampaikan anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai, Yoseph Minai, akhir pekan, mengantisipasi agar data penduduk Dogiyai siap, sebelum penentuan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Bupati/Wakil Bupati, pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan berlanhsung 2024 mendatang.

Demi terlaksanakanya pendataan penduduk melalui perekaman di setiap distrik, Minai meminta agar Dinas Dukcapil Dogiyai terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya KTP-el dengan memlibatkan setiap stakeholder di distrik masing-masing mendukung perekaman dan pendataan penduduk berjalan lancar sehingga pendataan penduduk tertata rapi dan terpercaya.

Minai menyadari sarana penunjang seperti server dan komputer cukup terbatas. Oleh karena itu, Minai berharap Bupati Dogiyai bersama Dindukcapil membenahi kekurangan sarana-prasarana pendukung sehingga Dogiyai berhasil merapikan data penduduk yang dapat dipercaya.

Minai meminta Dindukcapil Dogiyai ‘menjemput’ data penduduk karena KPU sudah mulai rekapitulasi data penduduk berkelanjutan sehingga Dindukcapil menyiapkan data penduduk yang riil berdasarkan kepemilikan e-KTP.

Data jumlah pemilih berkelanjutan di Kabupaten Dogiyai, menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dogiyai 91.773 jiwa dari 10 distrik. Data sebaran pemilih menurut distrik pasti akan berubah dengan penambahan beberapa distrik baru. Oleh sebab itu, Minai meminta Dindukcapil Dogiyai ke setiap distrik untuk memastikan jumlah penduduk termasuk data pemilih yang akan ditetapkan KPU saat pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). (ans)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan