Home Papua Dinas PPKBD Paniai Gelar Pembinaan Keluarga Berbasis Tribina

Dinas PPKBD Paniai Gelar Pembinaan Keluarga Berbasis Tribina

suroso  Senin, 23 Agustus 2021 7:46 WIT
Dinas PPKBD Paniai Gelar Pembinaan Keluarga Berbasis Tribina

PANIAI - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) Kabupaten Paniai, menggelar pembinaan keluarga berbasis tribina tingkat Gereja Klasis dan Paroki se-Kabupaten Paniai, di aula rapat kantor PPKBD  Madi, Jumat (20/8/21).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan 8 Fungsi Keluarga Menuju Keluarga Berkualitas dan Keluarga Keren”. Dihadiri kurang lebih 100 orang perwakilan dari  12 Klasis dan 6 Paroki yang tersebar di Kabupaten Paniai.

Mengawali sambutan, Kepala Dinas PPKBD Kabupaten Paniai, Elis F. Tatogo, S.KM menyampaikan terima kasih dan rasa syukur ataskehadiran  pihak gereja baik Klasis dan Paroki sehingga  terjalinnya slaturahmi bersama  pihak Dinas.

Elis mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melahirkan konsep pemikiran yang realistis guna mensinergikan seluruh kekuatan yang ada dalam mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat guna mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas

Dikatakan Elis, agar kedepan  melalui wadah gereja mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang setara melalui Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan kepedulian kesadaran dan tanggung jawab orang tua dalam membimbing, meningkatkan pengetahuan melalui interaksi komunikasi yang sehat dan harmonis,” kata Elis.

Progres terutama dalam kegiatan Tribina, Elis menekankan, keluarga berkualitas ada di ruang lingkup kegiatan yang terselenggara dengan hakikatnya sebagai pelaksanaan 8 fungsi keluarga uang tidak hanya dilaksanakan oleh satu keluarga saja, melainkan antara yang satu dengan yang lainnya.

“Kitapun harus merencanakan. Langkah  awal yaitu pendataan di dalam keluarga yang sifatnya menganalisa permasalahan selanjutnya memajukan dan mengembangkan potensi untuk semua warga masyarakat yang ada di Kampung, maka gereja menjadi titik tumpu karena media atau corong tepat untuk memberikan edukasi berupa pemahaman kepada jemaat atau umatnya adalah Gereja,”jelas Elis.

Elis mengajak kepada para peserta untuk selalu mensosialisasikan ketahanan keluarga terkait tribina sesuai dengan sedikit pengetahuan yang diterima melalui kegiatan yang digelar tersebut.

“Kami berharap bapak ibu menjadi media atau corong dalam lingkungan gereja dan masyarakat di masing-masing kampung dalam memberikan pemahaman kepada warga untuk selalu menerapkan 8 fungsi keluarga ini,”pungkas Elis. (eby)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan