Home Nabire Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai

Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai

suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 0:10 WIT
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai

NABIRE – Pasangan nomor urut 2, Mesak Magai, S.Sos, M.Si dan Ismail Djamaluddin ditetapkan sebagai pasangan yang memperoleh suara terbanyak pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Nabire tahun 2020. Paslon Mesak Magai, S.Sos, M.Si dan Ismail Djamaluddin memperoleh 25.259 suara. Sementara Paslon Yufinia Mote, S.SiT dan Muhammad Darwis berada diposisi kedua dengan raihan suara sebanyak 18.184 suara. Dan Paslon Drs. F. X. Mote, M.Si dan Tabroni Bin M Cahya memperolah 16.135 suara. Hal ini sesuai Keputusan KPU Nabire nomor : 223/PL.02.6-Kpt/9104/KPU-Kab/VIII/2021 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan penyelenggaraan PSU pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020.

Setelah ditetapkan sebagai pemenangan dengan memperoleh suara terbanyak pada PSU, calon Bupati Nabire nomor urut 2, Mesak Magai, S.Sos, M.Si, kepada Papuapos Nabire menyampaikan sejumlah pesannya. Mesak menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire yang telah mendukung dirinya bersama pasangan pada pesta demokrasi Pilkada Nabire tahun 2020.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, baik itu masyarakat pesisir mulai dari Kamarisano sampai dengan Teluk Umar, Dipa, Menou, Siriwo, Lagari sampai Yaro semua,” kata Mesak Magai.

Lanjutnya, ucapan terima kasih jug disampaikan kepada pihak kepolisian serta TNI yang telah mengorbankan tenaga dan waktu untuk mengkawal dan menjaga pelaksanaan PSU Pilkada Nabire.

“Pada kesempatan ini kami juga sampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara mulai dari KPU sampai dengan KPPS, dari Bawaslu sampai dengan petugas pengawas di lapangan, yang telah mengorbankan tenaga, pikiran, materi dalam pelaksanaan PSU ini,” tambahnya.

Ditegaskan Mesak, di dunia politik itu tidak ada teman abadi dan juga tidak ada lawan abadi. Sehingga masyarakat di Kabupaten Nabire yang mendukung Paslon nomor urut 1 maupun yang mendukung Paslon nomor urut 3, mereka adalah warga masyarakat Kabupaten Nabire.

“Ketika Tuhan kehendaki saya menjadi Bupati Nabire, untuk selama ini perbedaan-perbedaan dukungan itu mulai hari ini kami tinggalkan. Semua kita bersatu bangun kota yang kita cintai,” tegasnya.

Mesak mengharapkan adanya sumbangsih pikiran daripada semua orang kepada pihaknya. Dirinya berharap adanya masukan kepada pihaknya untuk bersama-sama berkontribusi demi kemajuan pembangunan Kabupaten Nabire.

“Baik itu Paslon nomor urut 1 maupun Paslon nomor urut 3 saya harap kontribusi pikiran dari mereka berdua untuk membangun kabupaten ini. Karena kita sama-sama akan tinggal di Nabire, dan kita sama-sama orang Nabire,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf bilamana tutur kata, tutur sapanya tidak diterima oleh masyarakat, penyelenggara, pengawas, bahkan juga kedua pasangan calon. “Kami mohon maaf yang sebesar besarnya,” ucap Mesak Magai. (ros)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan