Samakan Persepsi Sikapi Kalender Kamtibmas, Kapolres Nabire Gelar Coffee Morning

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE - Kapolres Nabire, AKBP. Tagor Hupatea, S.Ik., M.Si menggelar coffee morning dengan para Muspida, BIN, Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Nabire, serta para perwira di jajaran Polres Nabire. Turut hadir, Danyon 753/ AVT, Letkol Inf. Agung Udayana, Wakapolres Nabire, Albertus Andreana, S.Ik., Danden Zipur 12 OHH, Mayor Czi. Z. Arifin., Dandim 1705/Paniai yang diwakili Kasdim 1705/Paniai, Mayor Inf. Imam Wibowo, Dan Subden POM, Kapten CPM. Heri Purnama, dan Komandan Kompi Sat. Brimob Polda Papua, IPDA Tahir.


Dalam sambutannya Kapolres Tagor Hutapea, mengatakan, coffee morning yang digelar Polres Nabire untuk bertatap muka, sekaligus perkenalan. Dan juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi, penyamaan persepsi dan kerjasama menyikapi kalender Kamtibmas.
Dirinya mengatakan, untuk mengamankan suatu wilayah, agar selalu dalam kondisi kondusif, harus ada kerjasama, koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, penegak hukum dan masyarakat. Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Nabire untuk mewujudkan Nabire yang aman, damai dan kondusif akan terwujud.
Sementara itu, Danyon 753/AVT, Letkol Inf. Agung Udayana menyambut baik cofee morning yang digelar Kapolres Nabire. AKBP. Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si bersama Muspida, Badan Kesbangpolinmas dan BIN. Menurut Danyon 753/AVT, acara-acara seperti coffee morning seperti ini, sangat baik dilakukan untuk lebih memantapkan tali silaturahmi antara pemerintah daerah, TNI/Polri dan masyarakat. Bila perlu acara-acara seperti coffee morning ini dilakukan dalam sebulan sekali. Sehingga dalam melakukan koordinasi, komunikasi antar unsur pimpinan, terkait dengan kalender Kamtibmas di wilayah Nabire, akan lebih relefan.
Dirinya juga meminta, alangkah lebih baik jika setiap pertemuan yang melibatkan unsur Muspida dan instansi terkait, juga dilakukan paparan dari data masing-masing bagian.  Sehingga dalam memprediksikan setiap permasalahan, terutama masalah Kamtibmas di wilayah Nabire, akan lebih mudah untuk mencari solusi dan tindakan-tindakan yang diambil oleh pemerintah daerah dan aparat keamanan. (cad)       

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Kartini Dari Mambor
Minggu, 10 Juli 2016
RADEN Ajeng (RA) Kartini terkenal karena coretan suratnya kepada penguasa saat itu yang meminta agar perempuan diperlakukan sederajat dengan kaum lelaki. Kartini memprotes karena saat itu, kaum wanita dikukung dalam rumah, tidak bisa berbuat...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
4332586
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Kemarin
Bulan ini
Bulan Kemarin
Semua
13
3410
21234
3461134
158685
223827
4332586

IP: 54.196.77.14
Server Time: 2016-07-29 00:04:10
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2