Home Pemda Intan Jaya Natalis Tabuni Serahkan 9,5 M Ganti Rugi Hak Ulayat

Natalis Tabuni Serahkan 9,5 M Ganti Rugi Hak Ulayat

Suroso  Selasa, 15 Desember 2020 20:1
Natalis Tabuni Serahkan 9,5 M Ganti Rugi Hak Ulayat

INTAN JAYA - Atas nama Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, SS.,M.Si, menyerahkan uang ganti rugi hak ulayat kepada masyarakat atas pembangunan Kantor Bupati Intan Jaya tahap pertama senilai 9,5 miliar rupiah.

Pihak masyarakat adat Intan Jaya yang menerima dari marga Sani dan Tipagau yang diwakili langsung tokoh adat setempat.

Usai penyerahan hak ulayat dan pemberkatan gedung Kantor Bupati Intan Jaya serta perayaan Natal gabungan di halaman Kantor Bupati Intan Jaya di Sugapa, Senin (15/12/2020) itu, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengatakan, hari ini kita laksanakan perayaan Natal bersama Pemkab Intan Jaya, TNI/Polri dan masyarakat.

Amakanie Natal, tambahnya, hal ini kita dilaksanakan dalam rangka membangun harmoni kehidupan melalui jalinan tali kasih dan silaturahmi untuk membangun dan mewujudkan toleransi antar sesama dalam kebersamaan kasih menembus perbedaan, betapa besarnya kasih Allah kepada manusia.

Kami, lanjut Natalis Natal, pada kesempatan ini ingin berpesan dan menyampaikan 2 hal.

Pertama, terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Hari ini belum berakhir, apalagi sesuai keterangan resmi dari tim penanganan Covid-19 Nasional menyebutkan Papua sekarang ini peringkat satu kasus penyebaran Covid.

Ini kami Pemerintah Kabupaten Intan Jaya berupaya untuk menekan hingga pandemi Covid-19 ini tidak masuk ke Intan Jaya khusus.

Hal kedua, lanjut Bupati Intan Jaya, saat ini kita dalam upaya pemulihan pasca konflik yang terjadi beberapa saat lalu.

  “Kedua hal ini yang kami pesankan agar masyarakat Intan Jaya dapat memahaminya, bahwa Pemkab Intan Jaya terus berupaya untuk menyelesaikan kedua hal ini dengan baik,” urainya.

Menyangkut pembayaran hak ulayat tanah sebesar 5 miliar tadi, itu bagian dari upaya nyata Pemkab Intan Jaya kepada masyarakat.

Terlepas dari itu semua, tentunya tandas Natalis Tabuni, kiranya bagi penerima dapat mengatur secara baik dana dimaksud dan dapat bermanfaat bagi penerima, utamanya masyarakat Intan Jaya.(wan)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan