Home Pemda Nabire ABM Sepakat Fasilitasi Pelajar Mahasiswa Studi Keluar Wilayah Meepago

ABM Sepakat Fasilitasi Pelajar Mahasiswa Studi Keluar Wilayah Meepago

Suroso  Selasa, 21 Juli 2020 23:35
ABM Sepakat Fasilitasi Pelajar Mahasiswa Studi Keluar Wilayah Meepago

NABIRE - Pada hari Senin, 21 Juli 2020 bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire, Asosiasi Bupati Meepago (ABM) yang terdiri dari Bupati Nabire, Bupati Dogiyai, Bupati Deiyai, Bupati Paniai dan Bupati Intan Jaya menyepakati untuk memfasilitasi para pelajar dan mahasiswa kembali sekolah ke kota studi masing-masing daerah di wilayah adat Meepago. 

Adik-adik kita urus dan bantu transpotasi udara, tidak sama dengan transportasi darat (mobil) sehingga bisa bersabar, karena tetap para Bupati Meepago mereka akan fasilitasi para pelajar yang hendak studi diluar wilayah Meepago.

Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Nabire, Yermias Degei, S.Pd, kepada para pelajar yang telah tamat SMP dan SMA/SMK/MA dari wilayah Meepago yang hendak melanjutkan studi diluar Kabupaten Nabire, yang akan difasilitasi oleh para Bupati Meepago.

Terkait dengan hal ini, yang sudah mendaftarkan diri itu, lanjut Yermias, kami akan tempelkan nama-nama mahasiswa, pelajar itu bersangkutan di dua tempat, yakni di depan kantor bagian Humas dan di aula guest house Jalan Merdeka Nabire.

Adik-adik bisa lihat disitu dan kami akan bagi rute penerbangan pesawat apakah penerbangan pertama, kedua, ketiga dan keempat.

Fasilitas dimuat sebanyak 70 orang penumpang mulai diberangkatkan pada hari Kamis, 23 Juli 2020.

Bupati Meepago mereka sepakat memfasilitasi mahasiswa Nabire tujuan Jayapura saja karena sementara Bupati Meepago akan sepakat transportasi  udara maupun laut diluar Papua, baik itu dari Wanokwari maupun Jakarta.

Semua tutup hanya diberlakukan buka askes transportasi udara dari Nabire tujuan ke Jayapura, itu juga karena adanya mahasiswa yang akan dilayani atau difasilitasi. 

  Mahasiswa Manokwari, Papua Barat dan mahasiwa diluar Papua merasa, bahwa pemerintah daerah Meepago mereka akan menfasilitasi kami tujuan di Jayapura saja.

Ini kenapa sementara transportasi udara dan laut Nabire tujuan ke Papua Barat dan diluar Papua ditutup, dengan adanya masalah Covid 19 ini sehingga para bupati mereka akan fasilitasi mahasiswa hanya di kota studi Jayapura dan selanjutnya itu transportasi udara dari Jayapura, ke Papua Barat maupun diluar Papua sudah bukan tanggung jawab para bupati, melainkan para mahasiswa atau orang tua yang bersangkutan.

“Sekali lagi adik-adik mahasiswa yang kuliah diluar Papua, pemerintah daerah dalam hal Bupati Meepago mereka tidak mau memfasilitasi sampai ke kota studi masing-masing, tetapi akses transportasi yang belum dibuka dan masih tutup sementara,” jelas Kabag Humas Yermias Degey.(modes)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Bupati Dogiyai Diminta Mundur
Suroso  Senin, 10 Agustus 2020 3:19
Waktu Pengumuman CPNS Nabire Masih Tanda Tanya
Suroso  Rabu, 19 Agustus 2020 0:28
Hasil CPNS 2018 Nabire Belum Diumumkan
Suroso  Senin, 10 Agustus 2020 3:23
Diduga Covid, Pasien Meninggal Dunia
Suroso  Kamis, 10 September 2020 11:22

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan