Home Nabire Isaias Douw Ungkap, Meepago Belum Sepenuhnya Hadapi Corona

Isaias Douw Ungkap, Meepago Belum Sepenuhnya Hadapi Corona

Suroso  Kamis, 9 Juli 2020 23:21
 Isaias Douw Ungkap, Meepago Belum Sepenuhnya Hadapi Corona

NABIRE – Kabupaten Nabire dan beberapa kabupaten di wilayah Meepago yang mencakup 4 kabupaten lainnya dinyatakan belum sepenuhnya menghadapi virus corona.

Maksudnya, seperti diterangkan Bupati Nabire Isaias Douw, Rabu kemarin, lantaran Nabire khususnya belum membuka jalur masuk dan keluar antar kabupaten se Meepago serta daerah lainnya.

Dikatakan Isaias Douw, yang juga Ketua Asosiasi Bupati Meepago itu, dalam beberapa kali pertemuan bersama dengan para bupati ini, dibicarakan beberapa hal dalam upaya penanganan penyebaran pandemi Covid-19 ini. 

Dan untuk diketahui bersama, jelas bupati dua periode di Nabire itu, kasus corona yang ada di Nabire itu dari luar, walaupun warga yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut beridentitas atau kantongi KTP Nabire. 

Bahasa menghadapi corona, menurut Bupati Nabire Isaias Douw, itu berarti ada klaster lokal ataupun diluar klaster Gowa yang ada sekarang ini.

Dan kalau dibilang kita hadapi virus corona itu ketika semua akses transportasi dibuka selebar-lebarnya.

“Kalau kita hadapi corona itu dua pintu masuk dan keluar ini kita buka.

Yang ada itu masuk dari claster Gowa.

Jadi komitmen terakhir kemarin bahwa para bupati baru mengizinkan Bandara Nabire yang dibuka, itupun uji coba dalam beberapa hari kedepan akan dievaluasi lagi bersama,” ujarnya.

Untuk itu, putera Pudu ini meminta kepada masyarakat Nabire khususnya dan secara umum warga yang ada di wilayah Meepago dan Saireri wajib memahami dan mewaspadai pandemi Covid-19 ini jangan sampai bertambah (meledak) lagi dan ditemukan klaster baru selain 16 kasus sebelumnya.

Jadi sementara, imbuh Isaias Douw, yang sekarang kita kita buka Bandara Nabire, transportasi lain belum demi menyelamatkan masyarakat yang ada di Nabire maupun kabupaten lain di Meepago.

Lantaran, kalau dibuka pelabuhan ancaman akan pandemi Covid-19 ini akan meningkat, sehingga sepenuhnya kita belum bisa menghadapinya.(wan)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Selasa, 4 Agustus 2020 20:49
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh : Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiyai, Pan
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL BIMTEK PPS
 Sabtu, 27 Juni 2020 2:6

BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS)

DAN PANITIA PEMILIHAN DISTRIK (PPD) PILKADA NABIRE TAHUN 2020

GELOMBANG IV (EMPAT)

Hari/tanggal : Sabtu, 27 Juni 2020

Jam : 09.00 WIT - Selesai

Tempat : Aula Gereja Sion, Karang Tumaritis, Nabire

Peserta : PPS dan PPD Distrik Uwapa, Siriwo, Dipa, Menou

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan