Home Pemda Nabire Mahasiswa Tagih Janji Bupati Bangunkan 2 Asrama Nabire di Jayapura *Isaias Douw : Saya Suda Anggarkan 5 Miliar

Mahasiswa Tagih Janji Bupati Bangunkan 2 Asrama Nabire di Jayapura *Isaias Douw : Saya Suda Anggarkan 5 Miliar

Suroso  Kamis, 9 Juli 2020 23:6
Mahasiswa Tagih Janji Bupati Bangunkan 2 Asrama Nabire di Jayapura  *Isaias Douw : Saya Suda Anggarkan 5 Miliar

NABIRE - Mahasiswa asal Kabupaten Nabire yang kini sedang mengenyam pendidikan di kota studi Jayapura, terus mempertanyakan janji Bupati Nabire, Isaias Douw terkait pembangunan dua asrama mahasiswa asal Nabire yang letak di Kamkei dan Padang Bulan, Jayapura, Papua.

Terkait itu disambut sejumlah intelektual dan menjadikan diskusi hangat dalam sejumlah Whastapp Group dan berulangkali posting di akun Facebook. 

Dibahas dan dikritisi terhadap janji orang nomor satu Nabire yang terkesan membohongi para mahasiswa asal Nabire di Jayapura.

Ketika wartawan media ini konfirmasi kepada Bupati Nabire, Isaias Douw membenarkan adanya janji yang dirinya sampaikan kepada mahasiswa kota studi Jayapura untuk Pemda akan bangunkan dua gedung asrama di Jayapura.

“Benar bahwa mereka temui saya dan saya sampaikan kepada para mahasiswa bahwa Pemda Nabire akan anggarkan untuk membangun dua asrama di Jayapura, satu di Kamkei dan satu di Padang Bulan,” tutur Isaias menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (08/07/20) sore.

Isaias mengaku, untuk bangunkan kedua asrama tersebut pihaknya anggarkan 5 miliar pada tahun anggaran berjalan ini (2020).

Masing-masing untuk pembangunan asrama mahasiswa Nabire di Kamkei, Pemda siapkan anggaran 3,5 miliar sedangkan 1,5 miliar untuk pembangunan asrama di Padang Bulan.

“Anggaran saya sudah siapkan, dan sebenarnya pembangunan kedua asrama tersebut dibangun tahun ini, tapi terhalang karena saat ini kita semua diperhadapkan pada situasi pandemic Covid-19, sehingga sampai saat ini asrama kami belum bangun,” ujarnya.

Dikatakan, 5 Miliar yang dianggarkan untuk pembangunan kedua gedung asrama mahasiswa tersebut, dikatakan Isaias, tidak realokasikan untuk penanganan Covid-19.

Termasuk bantuan langsung tunai yang beberapa waktu lalu dikirim kepada mahasiswa adalah hasil realokasi dari pos anggaran lain. 

“5 Miliar itu saya siapkan untuk bangun asrama, lagi pula lalu kami anggarkan bantuan langsung tunai kepada para mahasiswa itu pun dari pos anggaran lain yang direalokasikan untuk penganganan Covid-19, itu yang kami bantu bahasiswa terdampak Covid-19,” tutur Isaias.

Untuk itu, Isaias berharap kepada para mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di Jayapura untuk tetap bersabar.

Sebab dalam tahun berjalan ini kedua asrama tersebut akan dibangun oleh Pemda. (eby)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Selasa, 4 Agustus 2020 20:49
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh : Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiyai, Pan
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL BIMTEK PPS
 Sabtu, 27 Juni 2020 2:6

BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS)

DAN PANITIA PEMILIHAN DISTRIK (PPD) PILKADA NABIRE TAHUN 2020

GELOMBANG IV (EMPAT)

Hari/tanggal : Sabtu, 27 Juni 2020

Jam : 09.00 WIT - Selesai

Tempat : Aula Gereja Sion, Karang Tumaritis, Nabire

Peserta : PPS dan PPD Distrik Uwapa, Siriwo, Dipa, Menou

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan