Home Nabire 80 Guru TK Mengikuti Bimtek BDR

80 Guru TK Mengikuti Bimtek BDR

Suroso  Kamis, 9 Juli 2020 22:59
 80 Guru TK Mengikuti Bimtek BDR

NABIRE - Bertempat di aula Taman Kanak-kanak (TK) Nuri Manis, Kamis (9/7) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Yulianus Pasang, S.Pd.,M.Pd secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Belajar Dari Rumah (BDR) bagi 80 guru TK.

Dalam arahan singkatnya, Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, kini kita berada dimasa pandemi corona, sehingga tidak mungkin kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka antara guru dan murid atau anak-anak dapat dilaksanakan.

Sehingga para guru –guru TK yang pada hari ini mengikuti kegiatan Bimtek BDR diharapkan dapat mengikutinya secara baik, karena kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan hasilnya benar–benar dapat diterapkan di sekolah atau TK masing-masing.

Dimana para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menularkan ilmu yang telah didapat lewat Bimtek ini kepada teman-teman guru yang lain, sehingga dari materi ini dapat menjadi acuan bagi guru untuk melaksanakan cara belajar yang baik dan efektif di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Nabire Jaqualine H.I. Korwa, S.Pd juga dalam sambutannya mengataan, Bimtek implementasi belajar dari rumah ini sangat penting bagi guru TK.

Sehingga kegiatan Bimtek ini dibagi menjadi dua, dimana gelombang pertama dilaksanakan dari tanggal 9 sampai 11 Juli dan gelombang kedua dilaksanakan juga dari tanggal 14 sampai 16 Juli 2020, dimana untuk gelombang pertama ada 80 orang peserta.

Ketika kita berbicara soal ilmu atau pengetahuan itu sangat penting, sehingga keterlibatan guru TK dalam pembekalan Bimtek ini sangat penting, maka kita melibatkan semua guru–guru TK di gelombang pertama maupun di gelombang kedua nantinya.

Sebab, disaat ini kita berada di tengah–tengah wabah Covid-19 yang tidak mungkin ada kegiatan KBM tatap muka dengan kumpulan orang banyak, sehingga diharapkan dari kegiatan Bimtek ini guru dibekali dan selanjutnya anak bisa belajar untuk dapat mengembangkan bakat dan minat sejak usia dini.(des)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Selasa, 4 Agustus 2020 20:49
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh : Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiyai, Pan
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL BIMTEK PPS
 Sabtu, 27 Juni 2020 2:6

BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS)

DAN PANITIA PEMILIHAN DISTRIK (PPD) PILKADA NABIRE TAHUN 2020

GELOMBANG IV (EMPAT)

Hari/tanggal : Sabtu, 27 Juni 2020

Jam : 09.00 WIT - Selesai

Tempat : Aula Gereja Sion, Karang Tumaritis, Nabire

Peserta : PPS dan PPD Distrik Uwapa, Siriwo, Dipa, Menou

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan