Home Pemda Dogiyai Dogiyai, Distribusi CBP untuk Distrik Piyaiye dan Suksel Lewat Helikopter

Dogiyai, Distribusi CBP untuk Distrik Piyaiye dan Suksel Lewat Helikopter

Suroso  Kamis, 9 Juli 2020 1:51
Dogiyai, Distribusi CBP untuk Distrik Piyaiye dan Suksel Lewat Helikopter

NABIRE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai mendistribusikan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masyarakat untuk Distrik Piyaiye dan Sukikai Selatan (Suksel) melalui udara dengan helikopter dari Moanemani.

Sementara itu, lima distrik lainnya, seperti Distrik Kamu Selatan, Mapia, Mapia Tengah, Mapia Barat dan Kamuu hingga kini belum menerima bantuan pemerintah daerah berupa beras dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid -19).

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Dogiyai, Nelson Manik saat dihubungi, Rabu (8/7) malam mengatakan pemerintah tengah menyalurkan bantuan berupa cadangan beras pemerintah ke Distrik Piyaiye dan Sukikai Selatan dengan helikopter dari Moanemani.

Manik menjelaskan, semula pemerintah merencanakan penyaluran CBP untuk dua distrik ini dari Nabire tetapi, pihak Heli mengatakan lebih hemat dari Moanemani.

Karena, dari Nabire hanya bisa tiga kali pelayanan ke dua distrik, dibanding dari Moanemani bisa 6 kali. Oleh sebab itu, disepakati distribusi CBP lewat udara dari Moanemani dengan menggunakan heli.

Namun demikian, penyaluran bantuan berupa beras ke Distrik Piyaiye dan Sukikai Selatan belum tersalur semuanya.

Karena terkendala dengan kondisi cuaca.

Ketika ditanya, lima distrik yang menolak untuk menerima bantuan Pemkab Dogiyai dimasa pandemi Covid -19, Manik mengatakan, hingga kini  belum disalurkan.

Bantuan CBP untuk lima distrik yakni, Distrik Kamu, Kamu Selatan, Mapia, Mapia Tengah dan Mapia Barat belum disalurkan. Pada saat penyaluran bantuan pemerintah di tengah masa pandemi corona, sebulan lalu, masyarakat dari 7 distrik menolak untuk menerima hanya beras.

Masyarakat menghendaki bantuan pemerintah di tengah wabah corona, tidak hanya beras tetapi bantuannya bersama-sama dengan bantuan lain seperti BLT, BST dan paket Sembako.

Penolakan masyarakat beraksi dengan memalang jalan, menolak kendaraan yang mengangkut bantuan beras tersebut ke distrik dengan tuntutan, masyarakat tidak mau terima hanya beras karena soal makanan pokok saja, warga bisa tanggulangi dengan makan lokal hasil olahan lahan warga.

Masyarakat dari lima distrik tersebut menuntut distribusi beras bantuan pemerintah kabupaten bersama dengan bantuan paket Sembako, alat kerja dan bantuan adari pemerintah pusat berupa BLT dan BST.(ans)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Selasa, 4 Agustus 2020 20:49
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh : Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiyai, Pan
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL BIMTEK PPS
 Sabtu, 27 Juni 2020 2:6

BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS)

DAN PANITIA PEMILIHAN DISTRIK (PPD) PILKADA NABIRE TAHUN 2020

GELOMBANG IV (EMPAT)

Hari/tanggal : Sabtu, 27 Juni 2020

Jam : 09.00 WIT - Selesai

Tempat : Aula Gereja Sion, Karang Tumaritis, Nabire

Peserta : PPS dan PPD Distrik Uwapa, Siriwo, Dipa, Menou

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan