Home Pemda Dogiyai Bappeda Dogiyai Rampungkan Penginputan Usulan DAK TA 2021

Bappeda Dogiyai Rampungkan Penginputan Usulan DAK TA 2021

Suroso  Minggu, 5 Juli 2020 21:31
Bappeda Dogiyai Rampungkan Penginputan Usulan DAK TA 2021

DOGIYAI - Betapa tidak, kurang lebih selama sebulan sejak 4 Juni 2020, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Dogiyai mulai star melakukan penginputan usulan program kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2021 kedalam aplikasi Krisna milik Bappenas, hingga terampung pada Jumat (03/07/20).

“Kami star penginputan sejak 4 Juni lalu, dan pada tanggal 3 Juli 2020, proses penginputan usulan program dan kegiatan dari sumber DAK TA 2021 Kabupaten Dogiyai telah selesai,” tutur Ketua Bappeda Kabupaten Dogiyai, Yakobus Dogomo, S.S kepada wartawan, via messenger, Sabtu (04/07/20).

Dikatakan Yakobus, penginputan usulan program kegiatan melalui aplikasi Krisna yang disediakan oleh Bappenas guna daerah mengusulkan sesuai jenis kebutuhan pembangunan daerah dan merupakan agenda tahunan yang diberlakukan untuk pemerintahan di tingkat daerah, termasuk Kabupaten Dogiyai.

Penginputan selama sebulan,Yakobus mengaku, ia bersama OPD pengusul DAK sudah bekerja sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Bappenas.

“Iya jadi, kami didampingi dan mengkoordinir OPD pengusul DAK dan kami sudah bekerja sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Bappenas.

Iya satu bulan itu sesuai waktu yang ditetapkan,” ujarnya.

Walapun dalam penginputan tersedia banyak menu usulan yang disediakan oleh Bappenas dan kementerian lain, namun Yakobus mengakui stafnya lantaran disiplin, kerja keras dan kerja sama dalam merampungkan penginputan. 

“Saya salut para staf karena mereka bekerja keras, kerjasama dan disiplin dalam penginputan, padahal ada banyak menu usulan yang disediakan oleh Bappenas dan kementerian lain,” aku Yakobus, banggakan stafnya.

Lanjut Yokobus menyebutkan, pihaknya telah mengusulkan pada 9 bidang yakni bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pekerjaan umum, bidang perumahan, bidang perpustakaan, bidang perikanan, bidang perhubungan, bidang IKM serta pemberdayaan perempuan dengan total pagu 800 miliar lebih.

“Usulan ini telah ditandatangani oleh Bupati Dogiyai sebagai bentuk persetujuan,”akunya.

Tahapan selanjutnya, akan menunggu undangan dari kementerian untuk dibahas dan penetapan pagu per kabupaten.(eby)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Bupati Dogiyai Diminta Mundur
Suroso  Senin, 10 Agustus 2020 3:19
Waktu Pengumuman CPNS Nabire Masih Tanda Tanya
Suroso  Rabu, 19 Agustus 2020 0:28
Hasil CPNS 2018 Nabire Belum Diumumkan
Suroso  Senin, 10 Agustus 2020 3:23
Diduga Covid, Pasien Meninggal Dunia
Suroso  Kamis, 10 September 2020 11:22

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan