Home Nabire Bupati Douw: Jangan Main-Main, Kami Bukan Hanya Urus Kamu Saja !

Bupati Douw: Jangan Main-Main, Kami Bukan Hanya Urus Kamu Saja !

Suroso  Minggu, 31 Mei 2020 22:42
Bupati Douw: Jangan Main-Main, Kami Bukan Hanya Urus Kamu Saja !

NABIRE - Imbas salah satu pasien positif Covid-19 sering kabur dari tempat karantina untuk jenguk keluarganya, menyeret kedua anaknya terpapar positif Covid-19. Hasil pengumuman tes swab, Rabu (14/5/2020). Tak hanya kedua anaknya, atas ulah pasien ini seorang petugas medis (bidan, red) yang kini bertugas di Ruang Bersalin RSUD Nabire pun menjadi masuk dalam daftar pasien terpapar positif Covid-19. Hasil pengumuman tes swab, Jumat (28/5/2020). Menyusul adanya tiga orang yang diseret dalam daftar pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos. MAP selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, bicara blak-blakan.

“Kami sedang buang tenaga biaya dan waktu. Jangan main-main kami bukan hanya urus kamu saja,” tandas Isaias dalam sambutan non teks, pada acara pengembalian 8 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19 kepada keluarga dan masyarakat, di BLUD RSUD Nabire, Jumat (29/5/2020).

Jika masih terulang kali yang ketiga, Isaias ancam pasien tersebut akan dikembalikan ke tempat asalnya. Pasalnya Isaias menilai ada penambahan angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19, karena ulah salah seorang pasien positif Covid-19 yang kini berstatus OTG. Demi jenguk sering kabur dari tempat karantina mandiri yang sudah disiapkan oleh Pemda.

“Saya pesan kepada pasien positif Covid-19 yang sedang dirawat tidak boleh kabur-kabur pulang pergi ke keluarga. Kami ini sedang buang tenaga, biaya dan waktu,” imbuh Isaias.

“Sakali lagi ini sebagai peringatan, jika masih terulang yang ketiga kali saya akan kembalikan ke tampat asalnya,” tegasnya.

Menurut Isaias, tindakan tak terpuji yang dipertontonkan oleh pasien tersebut adalah faktor kesengajaan, meremehkan dan mempermainkan upaya yang sedang dilakukan Tim Gugus Tugas dan Tim Medis dalam memerangi dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Nabire.

“Kami ini tinggalkan tugas, sekolah, keluarga bahkan tinggalkan pembangunan hanya untuk urus kamu saja. Tapi ada pasien yang sengaja main-main kita. Ada sangsi nanti,” tandas Isaias memperingatkan.

Lanjut Isaias, dirinya berterima kasih dan memberikan ancungan jempol terutama kepada tim medis yang kini sedang melayani dan merawat pasien covid-19 di RSUD Nabire.

“Saya berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tim gugus tugas, terutama tim medis yang sudah melayani dengan hati. Tuhan akan membalas semua pelayanan tim medis,” sahut Isaias.

Isaias menilai, perlahan namun berangsur pulih dari ancaman virus mematikan tersebut adalah usaha dan kerja keras dari para tim medis. Dan Tuhan pun turut bekerja dan mengabulkan atas untaian doa-doa dari semua pihak.

“Mari kita mendukung terus kepada seluruh gugus tugas yang bekerja siang dan malam tanpa kenal lelah. Kita semua inginkan agar Nabire dan Meepago segera bebas dari Covid-19 dan aktivitas masyarakat normal kembali,” pintahnya. (eby)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Selasa, 4 Agustus 2020 20:49
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh : Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiyai, Pan
Suroso  Selasa, 30 Juni 2020 21:54
Sejarah Polri, Mengapa 1 Juli Diperingati Hari Bhayangkara *Sebelum Kemerdekaan Indonesia
Jaman Kerajaan PADA zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas mel
Agenda Nabire
JADWAL BIMTEK PPS
 Sabtu, 27 Juni 2020 2:6

BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS)

DAN PANITIA PEMILIHAN DISTRIK (PPD) PILKADA NABIRE TAHUN 2020

GELOMBANG IV (EMPAT)

Hari/tanggal : Sabtu, 27 Juni 2020

Jam : 09.00 WIT - Selesai

Tempat : Aula Gereja Sion, Karang Tumaritis, Nabire

Peserta : PPS dan PPD Distrik Uwapa, Siriwo, Dipa, Menou

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan