Home Pemda Intan Jaya Walau Zona Hijau, Intan Jaya Fokus Putus Penyebaran Covid-19

Walau Zona Hijau, Intan Jaya Fokus Putus Penyebaran Covid-19

Suroso  Jumat, 15 Mei 2020 21:20
Walau Zona Hijau, Intan Jaya Fokus Putus Penyebaran Covid-19

INTAN JAYA – Status Kabupaten Intan Jaya terkait wabah Corona Virus Disease 2019 hingga kini dapat dikatakan masuk zona hijau, alias bebas dari Covid-19, walaupun demikian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui tim gugus tugas tetap berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah yang tergolong dingin di wilayah Meepago tersebut. Terkait hal tersebut, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, SS.,M.Si, didampingi pentolan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Kabag Humas Protokol Kabupaten Intan Jaya, B. Kelly Kabak, Jumat (15/05/2020) siang kemarin menggelar konferensi pers, di salah satu rumah makan yang ada di Nabire.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Intan Jaya menegaskan, hari ini kami atas nama pemerintah daerah dan tim Covid-19 Kabupaten Intan Jaya mau menyampaikan informasi tentang pencegahan dan penanganan serta upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, bahwa dari 12 orang dari Kabupaten Inta Jaya yang awal ditemukan reaktif pada saat dilaksanakan rapid test selanjutnya dilakukan tindak pemeriksaan selanjutnya, swab test atau PCR di Lab Kesehatan Provinsi Papua, didapat hasilnya negatif.

Disini kami patut syukuri, puji Tuhan katanya, sehingga dapat dikatakan bahwa Kabupaten Intan Jaya masih dalam zona hijau. Semoga keadaan ini tetap terus berlangsung dan semua pihak yang ada di Kabupaten Intan Jaya, mulai dari masyarakat, pihak gereja, aparat keamanan dan tim gugus tugas untuk bahu membahu, berkerjasama dan bersinegris terus melakukan langkah-langkah pencegahan, penanganan dan pemutusan mata rantai penyebaran Corona, baik dari dalam maupun dari luar wilayah Kabupaten Intan Jaya.

Dengan harapan di kemudian hari dan kedepan Intan Jaya tetap bebas dari Covid-19. Tak lupa pada kesempatan tersebut Bupati Intan Jaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Intan Jaya, lantaran dari tahap ke tahap selalu mengikuti arahan dan imbauan pencegahan ini dari tim serta pemerintah daerah, sehingga sampai hari ini (Jumat, 15 Mei 2020) sejak pertengahan Maret 2020 atau tepatnya 16 Maret lalu dibentuknya tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Intan Jaya masih dan tetap daerah aman atau zona hijau Covid-19.

Tim dan Pemkab Intan Jaya menyadari betul, bahwa pandemi Covid-19 ini bukan penyakit lokal, oleh karena itu sangat penting dan menjadi urgen, pembentukan kantor atau Posko Covid-19 itu menjadi penting dan selama ini berjalan dengan baik, namun beberapa hari kemarin terjadi miskomunikasi dimana ada beberapa anggota DPRD Intan Jaya yang melalukan keributan-keributan. Tetapi, puji Tuhan lanjut Bupati Intan Jaya, hal tersebut sesudah diselesaikan dan diatas dengan digelarnya rapat koordinasi dan diskusi bersama antara pihak eksekutif dan legislatif Intan Jaya.

Dalam rapat tersebut telah disepakati atau menghasilkan 4 poin keputusan bersama, yakni pertama sudah sepakat untuk tetap singronisasi dan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dalam proses penanganan Covid-19 ini kedepan. Kemudian, lanjut Bupati Natalis, tim yang terbentuk ada non teknis maka pimpinan dan lembaga DPRD Intan Jaya mereka akan membentuk tim Pansus untuk melakukan pengawas juga untuk mendukung sosialisasi dalam penanganan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Intan Jaya.

Selanjutnya ketiga, disepakati pula terkait permintaan dukungan dana atas dibentuknya tim Pansus DPRD Intan Jaya tersebut, ini mungkin karena belum adanya pemahaman mereka bahwa terkait merebahnya wabah Covid-19 ini terjadi dan ada pemotongan-pemotongan APBD Intan Jaya sebesar 82 miliar lebih dan juga pemotongan (pengembalian) DAK sebesar 168 miliar lebih, kemudian DBH serta sumber anggaran lainnya.

“Hal ini yang belum dipahami oleh mereka (DPRD Intan Jaya), sehingga kemarin ada keributan-keributan yang terjadi. Syukur puji Tuhan setelah dijelaskan dengan baik berdasarkan aturan, keputusan kemudian revisi anggaran tahun 2020, lantaran penanganan Covid-19 ini, maka mereka benar-benar memahami, sehingga kedepan ketika ada kabar atau informasi terkait penanganan corona di Intan Jaya yang beredar itu kemungkinan besar hoax,” tandas Tabuni.(wan)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Jumat, 7 Agustus 2020 0:4
Tanaman Anggrek dan Potensinya Yang Terlupakan
Oleh :  Andrias Gobay S.Sos.,MA. Noken Anggrek merupakan satu dari sekian banyak oleh – oleh khas Meepago (Nabire, Dogiyai, Deiya
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Bupati Dogiyai Diminta Mundur
Suroso  Senin, 10 Agustus 2020 3:19
Waktu Pengumuman CPNS Nabire Masih Tanda Tanya
Suroso  Rabu, 19 Agustus 2020 0:28
Hasil CPNS 2018 Nabire Belum Diumumkan
Suroso  Senin, 10 Agustus 2020 3:23
Diduga Covid, Pasien Meninggal Dunia
Suroso  Kamis, 10 September 2020 11:22

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan