Home Papua Pelayanan Publik Pemprov Papua Masih di Zona Merah

Pelayanan Publik Pemprov Papua Masih di Zona Merah

Suroso  Selasa, 24 April 2018 20:46
Pelayanan Publik Pemprov Papua Masih di Zona Merah

JAYAPURA,- Penilaian Ombudsman RI menetapkan pelayanan publikpemerintah Provinsi Papua berada pada zona merah.

“Sampai hari inipenilaian standar pelayanan publik Pemprov Papua masih ada di zonamerah. Tapi dengan kerja keras seluruh OPD kita yakin bisa beralihdari merah ke hijau. Sebab seluruh OPD dari pengamatan kami sudahmelaksanakan standar pelayanan publik sebagaimana mestinya,” ungkapAsisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri.

Elysa Aruy berharap, penilaian Ombudsman pada Mei s/d Oktober 2018,terhadap kepatuhan standar pelayanan publik, bisa meningkatkan darizona merah menuju kuning atau hijau.Dia juga mengimbau kepada seluruh OPD dapat bekerja sesuai amanat UUpelayanan publik nomor 25 tahun 2009. Dan berharap pelayanan itubenar-benar tulus dan tak hanya mengejar penilaian dari Ombudsman.

“Saya harap standar pelayanan publik ditingkatkan sesuai aturan yangberlaku. Tetapi saya juga berharap pelayanan itu tidak sementara.Namun berkesinambungan,” harapnya.

Sebelumnya, berkenaan dengan sosialisasi UU Nomor 25 Tahun 2009 oleh Ombudsman Perwakilan Papua, Sekda Papua Hery Dosinaen, menyebutkeberadaan lembaga tersebut untuk memantau pelayanan publik yangdilakukan oleh organisasi perangkat daerah.Oleh karenanya, dia berharap OPD dapat terus meningkatkan pelayananpublik, sebab pemerintah diawasi oleh pihak-pihak yang diantaranyaOmbudsman.

“Sebab selama ini kita tidak sadar bahwa ombudsman ini sedang menilaikita. Kita tidak tahu ada staf ombudsman datang berpura-pura menjadimasyarakat yang membawa proposal, padahal mereka sedang menilaiseperti apa pelayanan kita didalam OPD. Untuk itu, saya imbau kitasemua untuk peka dalam melakukan pelayanan serta meningkatkan layanankita,” pungkasnya. (Laporan: Bams)

Suroso  Minggu, 24 Maret 2019 7:14
Banyak Potensi Tak Didukung Program Pembinaan
Apa Kabar Sepak Bola di Wilayah Meepago? (1)  GAIRAH sepak bola di wilayah Meepago kian redup, setidaknya selama beberapa tahun terakhi
Suroso  Minggu, 24 Maret 2019 7:15
Bocah Kampung dan Sepak Bola
Oleh: Nomen Douw Cerita yang menyenangkan di sebuah kampung yang terdapat di kaki gunung Kemuge. Kemuge adalah sebutan orang di kampung itu,
Agenda Nabire
Kapolres Nabire Champion Series
 Minggu, 17 Februari 2019 21:3

Grasstrack & Motorcross Kapolres Nabire Champion Series

Akan diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 17 Maret 2019

Bertempat di Sirkuit Bumi Mulia SP C

Kelas yang diperlombakan : Bebek Standar pemula 110 cc s/d 125 cc, Bebek Modifikasi 110 cc 4Tak Non Kategori, Bebek Modifikasi 125 cc 4Tak Non Kategori,Sport & Trail 2Tak s/d 150 cc dan 4Tak s/d 200 cc, KLX s/d 200 cc, Bebek Modifikasi Mix 2Tak s/d 116 cc dan 4Tak s/d 125 cc, FFA Non SE, Special Engine, Exhibition Non Pembalap/Lokal Nabire, FFA + SE/Lokal Nabire, Bebek 4Tak 110 cc s/d 125 cc/Lokal Nabire.

Memperebutkan total hadiah 150 Juta Rupiah.

Hubungi : Irwanto 0852 5490 9827, Habibi 0811 4833 349

HAHAEEE...
Nilai Raport
 Senin, 18 Februari 2019 1:28

Tinus : "Bapa.... belikan sa sepeda kah untuk pigi sekolah ? Sa pu teman-teman semua su naik sepeda kalo pigi sekolah"

Bapa : "Gampang itu anak. Yang penting ko pu nilai raport ada angka 9 minimal tiga. Kalau bisa, bapa langsung belikan ko sepeda baru."

Setelah ambil raport, Tinus pulang deng semangat. Tinus langsung cari dia pu bapa di rumah.

Tinus : "Bapa ini sa pu raport ada angka 9 ada tiga. Jadi bapa pu janji untuk belikan sa sepeda itu yang sa tagih."

Deng mata kabur-kabur sedikit, Tinus pu bapa liat Tinus pu raport. Memang di raport ada angka 9 ada tiga. Pace dia langsung tepati janji belikan Tinus sepeda baru.

Tapi pace dia rasa ada yang kurang pas di hati. Pace penasaran deng Tinus pur raport. Pace ko ambil kacamata dan perhatikan baik-baik nilai-nilai yang ada di dalam Tinus pu raport. Pace dia kaget tra baik punya waktu liat keterangan di depan angkat 9 yang ada tiga itu ternyata angka 9 itu bukan nilai mata pelajaran. Tapi angka 9 itu masing-masing ijin tidak sekolah 9, ijin sakit 9, dan alpa 9. Pace dia pu hati soak sampe.....

 

Info Loker