Home Papua Barat Gubernur Lantik Pimpinan MRP PB

Gubernur Lantik Pimpinan MRP PB

Suroso  Rabu, 14 Februari 2018 6:27
Gubernur Lantik Pimpinan MRP PB
MANOKWARI-Majelis Rakyat  Papua Provinsi Papua Barat (MRP PB) akan segera memiliki pimpinan definitive. Direncanakan, Rabu (14/2), Gubernur Papua Barat akan melantik dan mengambil sumpah pimpinan MRP PB periode 2017-2022. Jadwal pelantikan ketua dan wakil ketua lembaga cultural orang asli Papua tersebut dikemukan Gubernur kepada sejumlah wartawan. “Puji Tuhan,hari Rabu (14/4) saya akan lantik pimpinan dan juga alat kelengkapan MRP Provinsi Papua Barat,”tutur Gubernur usai menghadiri upacara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Senin (12/2). Seperti diketahui,ketua dan wakil ketua MRP PB sudah terpilih para proses pemilihan, di ballroom Mansinam Beach Resort, 29 Januari lalu. Maxsi Nelson Ahoren, SE terpilih sebagai ketua dan duua wakil ketua, masing-masing Macclerita Kawab, SH,MH dan Cyriliius Adopak, SE,MM. Gubernur mengatakan, bila pimpinan MRP PB sudah dilantik maka tak ada kendala lagi dalam melaksanakan tugas. MRP PB sebagai lembaga yang akan memberi pertimbangan dan persetujuan pada pembahasan Raperdasus.  “Dengan demikian kita harapkan MRP dan DPR Papua Barat dan pemerintah duduk sama-sama membicarakan sejumlah Raperdasus termasuk kekhususan dalam perekrutan tenaga kerja putra-putri asli Papua,”tutur Gubernur. Sementara itu, Ketua sementara MRP PB, Cyriliius Adopak, SE,MM menyambut baik kesediaan gubernur untuk melantik pimpinan MRP PB. Setelah pelantikan ini, MRP PB sudah memprogramkan sejumlah kegiatan. Termasuk berencana akan menemui Presiden RI Joko Widodo untuk menyampaikan sejumlah hal.(lm)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer