Home Nabire Seleksi PPD Pemilu 2019 Ditetapkan Akhir Februari

Seleksi PPD Pemilu 2019 Ditetapkan Akhir Februari

Suroso  Rabu, 14 Februari 2018 5:52
Seleksi PPD Pemilu 2019 Ditetapkan Akhir Februari
 NABIRE – Seleksi anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) atau kecamatan Kabupaten Nabire untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang akan ditetapkan sekitar akhir bulan Februari 2018 mendatang.  Untuk pengrekrutan anggota PPD ini telah dilangsungkan test wawancara pada hari Selasa, 13 Februari kemarin selama sehari penuh untuk 54 calon anggota PPD se Kabupaten Nabire.  Selanjutnya, setelah melalui tahapan berikut atau melalui penilaian dan tanggapan dari masyarakat, maka hasil seleksinya akan ditetapkan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum. Hal ini seperti terang Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa, ketika ditemui media ini di ruang kerjanya. Dikatakan, hari ini pihaknya telah melaksanakan tes wawancara dengan calon anggota PPD Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres. “Kita mulai tadi (kemarin, red) sekitar jam 10 pagi sampai kemungkinan malam atau sampai selesai nantinya,” tandas Nelius. Usai tahapan tes wawancara, lanjutnya, akan ditempelkan hasilnya dan seterusnya setelah ada tanggapan dari masyarakat pihak KPU akan mengumumkan hasilnya ke publik, baik lewat media cetak dan elektronik nantinya.  “Kalau tidak ada halangan dan aral melintang, kita akan mengumumkan hasil seleksi anggota PPD Pemilu tahun 2019 pada 20 Februari 2018 nanti. Ini sesuai ketentuan dan tahapan seleksi yang diamanatkan serta petunjuk teknis dari KPU Pusat melalui Surat Keputusan KPU RI Nomor 31 tahun 2018,” imbuhnya. KPU Gelar Apel Monitoring Kerja PPDP Apel tersebut langsung dipimpin Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa ST, serta dihadiri anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Nabire. Nelius dalam arahannya meminta agar para anggota PPD dan PPS benar-benar mengawasi dan memonitoring pekerjaan para anggota PPDP. Nelius juga meminta agar laporan monitoring yang dilaporkan ke KPU terdiri dari kinerja dan progres anggota PPDP di setiap wilayah kerja masing-masing, berapa banyak daftar pemilih dalam setiap keluarga yang telah dicocokan dan diteliti (Coklit) dan ditempeli stiker, serta permasalahan yang dihadapi oleh para anggota PPDP di lapangan. “Saya harap laporan kerja monitoring PPDP tersebut sudah harus dikumpulkan paling lambat 18 Februari 2018 ke KPU Nabire”, pungkas Nelius Agapa. (wan)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker