Home Nabire Seleksi PPD Pemilu 2019 Ditetapkan Akhir Februari

Seleksi PPD Pemilu 2019 Ditetapkan Akhir Februari

Suroso  Rabu, 14 Februari 2018 5:52
Seleksi PPD Pemilu 2019 Ditetapkan Akhir Februari
 NABIRE – Seleksi anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) atau kecamatan Kabupaten Nabire untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang akan ditetapkan sekitar akhir bulan Februari 2018 mendatang.  Untuk pengrekrutan anggota PPD ini telah dilangsungkan test wawancara pada hari Selasa, 13 Februari kemarin selama sehari penuh untuk 54 calon anggota PPD se Kabupaten Nabire.  Selanjutnya, setelah melalui tahapan berikut atau melalui penilaian dan tanggapan dari masyarakat, maka hasil seleksinya akan ditetapkan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum. Hal ini seperti terang Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa, ketika ditemui media ini di ruang kerjanya. Dikatakan, hari ini pihaknya telah melaksanakan tes wawancara dengan calon anggota PPD Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres. “Kita mulai tadi (kemarin, red) sekitar jam 10 pagi sampai kemungkinan malam atau sampai selesai nantinya,” tandas Nelius. Usai tahapan tes wawancara, lanjutnya, akan ditempelkan hasilnya dan seterusnya setelah ada tanggapan dari masyarakat pihak KPU akan mengumumkan hasilnya ke publik, baik lewat media cetak dan elektronik nantinya.  “Kalau tidak ada halangan dan aral melintang, kita akan mengumumkan hasil seleksi anggota PPD Pemilu tahun 2019 pada 20 Februari 2018 nanti. Ini sesuai ketentuan dan tahapan seleksi yang diamanatkan serta petunjuk teknis dari KPU Pusat melalui Surat Keputusan KPU RI Nomor 31 tahun 2018,” imbuhnya. KPU Gelar Apel Monitoring Kerja PPDP Apel tersebut langsung dipimpin Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa ST, serta dihadiri anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Nabire. Nelius dalam arahannya meminta agar para anggota PPD dan PPS benar-benar mengawasi dan memonitoring pekerjaan para anggota PPDP. Nelius juga meminta agar laporan monitoring yang dilaporkan ke KPU terdiri dari kinerja dan progres anggota PPDP di setiap wilayah kerja masing-masing, berapa banyak daftar pemilih dalam setiap keluarga yang telah dicocokan dan diteliti (Coklit) dan ditempeli stiker, serta permasalahan yang dihadapi oleh para anggota PPDP di lapangan. “Saya harap laporan kerja monitoring PPDP tersebut sudah harus dikumpulkan paling lambat 18 Februari 2018 ke KPU Nabire”, pungkas Nelius Agapa. (wan)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer