Home Nabire SD Inpres Kalibobo Berada di Ruas Jalan Padat Kendaraan, Butuh Pagar

SD Inpres Kalibobo Berada di Ruas Jalan Padat Kendaraan, Butuh Pagar

Suroso  Senin, 12 Februari 2018 19:23
SD Inpres Kalibobo Berada di Ruas Jalan Padat Kendaraan, Butuh Pagar
NABIRE - Telah kita ketahui bersama bahwa hingga kini Jembatan Kali Nabire atas yang berada di Kelurahan BumiWonorejo belum juga selesai dibangun, sehingga semua kendaraan diarahkan pada satu jalur dan membuat ruas jalan dari gedung DPRD hingga Pasar Kalibobo terus pada kendaraan di pagi, siang dan sore hari. Dari padat kendaraan tersebut membuat pihak Sekolah Dasar (SD) Inpres Kalibobo terus memberikan pengawasan yang sangat ketat di jam-jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi semua murid, sebab hingga kini tidak ada pagar depan sekolah dan membuat murid kerap masuk keluar dan membutuhkan pengawasan serius dari dewan guru. Demikian dikatakan Kepala SD Inpres Kalibobo Musa Rabono Arijoko, S.Pd kepada Papuapos Nabire, Senin  (12/2), di ruang kerjanya seraya menambahkan, pagar menjadi penting di sekolah ini, namun yang kami pentingkan adalah kegiatan belajar mengajar, sementara yang lain akan diupayakan secara perlahan dan  bertahap dibenahi. Dan hingga kini SD Inpres Kalibobo memiliki jumlah murid sebanyak 506 orang, yang tentunya ruangan rombongan belajar (Rombel) sangat kurang, karena dari kekuarangan Rombel itu kini terpaksa para murid dipadatkan pada kelas-kelas tertentu. “Sehingga kedepan SD Inpres Kalibobo membutuhkan tambahan dua Rombel dan satu ruangan perpustakaan, sebab kami punya jumlah buku yang banyak akan tetapi tidak ada ruangan perpustakaan yang sangat memadai dengan demikian kami sangat membutuhkan adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah,” harapnya. Untuk itu, segala cara telah ditempuh oleh pihak sekolah untuk membangun pagar dan kini pihak orang tua telah membangun pagar disamping barat, sementara di bagian belakang dipagari dengan menggunakan atap daun senk, sehingga dengan harapan pemerintah akan berikan bantuan biaya pembangunan pagar lanjutan dari apa yang telah dibuat pihak komite sekolah. (des)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer