Home Nabire SD Inpres Kalibobo Berada di Ruas Jalan Padat Kendaraan, Butuh Pagar

SD Inpres Kalibobo Berada di Ruas Jalan Padat Kendaraan, Butuh Pagar

Suroso  Senin, 12 Februari 2018 19:23
SD Inpres Kalibobo Berada di Ruas Jalan Padat Kendaraan, Butuh Pagar
NABIRE - Telah kita ketahui bersama bahwa hingga kini Jembatan Kali Nabire atas yang berada di Kelurahan BumiWonorejo belum juga selesai dibangun, sehingga semua kendaraan diarahkan pada satu jalur dan membuat ruas jalan dari gedung DPRD hingga Pasar Kalibobo terus pada kendaraan di pagi, siang dan sore hari. Dari padat kendaraan tersebut membuat pihak Sekolah Dasar (SD) Inpres Kalibobo terus memberikan pengawasan yang sangat ketat di jam-jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi semua murid, sebab hingga kini tidak ada pagar depan sekolah dan membuat murid kerap masuk keluar dan membutuhkan pengawasan serius dari dewan guru. Demikian dikatakan Kepala SD Inpres Kalibobo Musa Rabono Arijoko, S.Pd kepada Papuapos Nabire, Senin  (12/2), di ruang kerjanya seraya menambahkan, pagar menjadi penting di sekolah ini, namun yang kami pentingkan adalah kegiatan belajar mengajar, sementara yang lain akan diupayakan secara perlahan dan  bertahap dibenahi. Dan hingga kini SD Inpres Kalibobo memiliki jumlah murid sebanyak 506 orang, yang tentunya ruangan rombongan belajar (Rombel) sangat kurang, karena dari kekuarangan Rombel itu kini terpaksa para murid dipadatkan pada kelas-kelas tertentu. “Sehingga kedepan SD Inpres Kalibobo membutuhkan tambahan dua Rombel dan satu ruangan perpustakaan, sebab kami punya jumlah buku yang banyak akan tetapi tidak ada ruangan perpustakaan yang sangat memadai dengan demikian kami sangat membutuhkan adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah,” harapnya. Untuk itu, segala cara telah ditempuh oleh pihak sekolah untuk membangun pagar dan kini pihak orang tua telah membangun pagar disamping barat, sementara di bagian belakang dipagari dengan menggunakan atap daun senk, sehingga dengan harapan pemerintah akan berikan bantuan biaya pembangunan pagar lanjutan dari apa yang telah dibuat pihak komite sekolah. (des)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker