Home Pemda Nabire Tak Cukup Ruangan, Dewan Guru dan Kepsek Jadi 1 Ruangan Kantor

Tak Cukup Ruangan, Dewan Guru dan Kepsek Jadi 1 Ruangan Kantor

Suroso  Minggu, 11 Februari 2018 9:5
Tak Cukup Ruangan, Dewan Guru dan Kepsek Jadi 1 Ruangan Kantor
 NABIRE - Akibat tak cukup ruangan bagi dewan guru dan ruangan kantor bagi kepala Sekolah Dasar (SD) Inpres Malompo dapat disatukan dalam satu ruangan, dimana dari ruangan kelas yang ada, akhirnya disekat dengan ukuran 2 meter kali 4 meter untuk ruangan kepala sekolah bersama operator Dapodik sekolah, sementara sebelahnya dijadikan ruangan dewan guru. Untuk itu, Kepala SD Inpres Malompo Petrus Rappang, S.Pd, yang ditemui Papuapos Nabire, Sabtu (10/2), di ruang kerjanya membenarkan adanya kekurangan ruangan kelas di sekolah yang dipimpinannya, sehingga dirinya meminta perhatian dan dukungan dari pihak pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire. Dimana, hingga saat ini SD Inpres Malompo hanya memiliki 16 Ruangan Kelas Belajar (RKB), sesungguhnya SD Inpres Malompo harus memiliki 20 ruangan kelas atau RKB dan tambahan satu ruangan kantor yang seharusnya pisah dengan ruangan dewan guru dan juga ditambah lagi dengan ruangan kelas bagi matapelajaran agama. Karena untuk pelajaran agama harus memiliki tiga ruangan masing-masing untuk murid beragama Kristen Protestan, Kristen Katolik dan bagi murid yang berama Islam, sebab melalui guru dan pelajaran agama kita sudah memulai tanamkan nilai–nilai moralitas bagi generasi atau peserta didik dari sekolah dasar. Sebab dari luas lahan atau tanah yang ada sudah dapat dipastikan untuk bisa digunakan untuk pembangunan 4 ruangan baru lagi, namun diharapkan pembangunan gedung apapun kedepan, seharusnya diperhatikan juga soal meubeler, karena kita lihat saat–saat lalu ada pembangunan RKB yang rata–rata tanpa meubeler akhirnya membuat pihak sekolah sangat kerepotan mencari dana lagi untuk pengadaan meubeler.(des)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer