Home Pemda Nabire Tak Cukup Ruangan, Dewan Guru dan Kepsek Jadi 1 Ruangan Kantor

Tak Cukup Ruangan, Dewan Guru dan Kepsek Jadi 1 Ruangan Kantor

Suroso  Minggu, 11 Februari 2018 9:5
Tak Cukup Ruangan, Dewan Guru dan Kepsek Jadi 1 Ruangan Kantor
 NABIRE - Akibat tak cukup ruangan bagi dewan guru dan ruangan kantor bagi kepala Sekolah Dasar (SD) Inpres Malompo dapat disatukan dalam satu ruangan, dimana dari ruangan kelas yang ada, akhirnya disekat dengan ukuran 2 meter kali 4 meter untuk ruangan kepala sekolah bersama operator Dapodik sekolah, sementara sebelahnya dijadikan ruangan dewan guru. Untuk itu, Kepala SD Inpres Malompo Petrus Rappang, S.Pd, yang ditemui Papuapos Nabire, Sabtu (10/2), di ruang kerjanya membenarkan adanya kekurangan ruangan kelas di sekolah yang dipimpinannya, sehingga dirinya meminta perhatian dan dukungan dari pihak pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire. Dimana, hingga saat ini SD Inpres Malompo hanya memiliki 16 Ruangan Kelas Belajar (RKB), sesungguhnya SD Inpres Malompo harus memiliki 20 ruangan kelas atau RKB dan tambahan satu ruangan kantor yang seharusnya pisah dengan ruangan dewan guru dan juga ditambah lagi dengan ruangan kelas bagi matapelajaran agama. Karena untuk pelajaran agama harus memiliki tiga ruangan masing-masing untuk murid beragama Kristen Protestan, Kristen Katolik dan bagi murid yang berama Islam, sebab melalui guru dan pelajaran agama kita sudah memulai tanamkan nilai–nilai moralitas bagi generasi atau peserta didik dari sekolah dasar. Sebab dari luas lahan atau tanah yang ada sudah dapat dipastikan untuk bisa digunakan untuk pembangunan 4 ruangan baru lagi, namun diharapkan pembangunan gedung apapun kedepan, seharusnya diperhatikan juga soal meubeler, karena kita lihat saat–saat lalu ada pembangunan RKB yang rata–rata tanpa meubeler akhirnya membuat pihak sekolah sangat kerepotan mencari dana lagi untuk pengadaan meubeler.(des)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker