Home Nabire Anak Perintis Nyatakan 7 Poin Penting Bangun Kebersamaan

Anak Perintis Nyatakan 7 Poin Penting Bangun Kebersamaan

Suroso  Minggu, 11 Februari 2018 9:3
Anak Perintis Nyatakan 7 Poin Penting Bangun Kebersamaan
 NABIRE - Anak-anak perintis atau dapat dikatakan anak-anak dari sejumlah orang tua yang dulu telah membuka lahan hingga pembangunan Kabupaten Nabire, dari awalnya hutan sampai menjadi kota ini menyatakan 7 sikap atau poin penting guna mengawal, ikut ambil bagian dalam kebersamaan membangun Kabupaten Nabire yang kini dikenal sebagai kota emas ini. Ketujuh pernyataan sikap ketika dideklalrasinya Forum Komunikasi Anak Perintis Nabire dari dekade 1960 – 1980 ini, pertama, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, setia pada Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) 1945. Selanjutnya, mendukung program pemerintah daerah dan berpartisipasi dalam pembangunan. Keempat, menjalin kerukunan antar umat beragama, tidak membedakan suku, agama dan Ras. Lima, menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan. Penyataan keenam, berbeda-beda kita tetap satu atau menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika dan terakhir tetap dalam bingkai NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ada sejumlah tokoh masyarakat, pengusaha, Pegawai Negeri Sipil (PNS), pedagang, kontraktor dan warga dengan rutinitas lain yang tergabung dalam forum komunikasi ini. Mereka menyatakan sikap untuk menjalin solidaritas bersama dan meningkatkan tali silaturahmi yang belakangan ini terabaikan. Dengan harapan, seperti disampaikan Koordinator Forum Komunikasi Anak Perintis Kota Nabire, yang telah dideklarasikan pada hari Sabtu (10/2) kemarin bertempat di Hotel Gets Oyehe, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire. Deklarasi FKAP Nabire ini lahir guna mengembalikan, mengumpulkan dan menyatukan presepsi serta secara bersam-sama membangun solidaritas dan menjalin tali silaturahmi kembali guna membangun Kabupaten Nabire kedepan lebih baik lagi nantinya.(wan)  
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer