Home Nabire Anak Perintis Nyatakan 7 Poin Penting Bangun Kebersamaan

Anak Perintis Nyatakan 7 Poin Penting Bangun Kebersamaan

Suroso  Minggu, 11 Februari 2018 9:3
Anak Perintis Nyatakan 7 Poin Penting Bangun Kebersamaan
 NABIRE - Anak-anak perintis atau dapat dikatakan anak-anak dari sejumlah orang tua yang dulu telah membuka lahan hingga pembangunan Kabupaten Nabire, dari awalnya hutan sampai menjadi kota ini menyatakan 7 sikap atau poin penting guna mengawal, ikut ambil bagian dalam kebersamaan membangun Kabupaten Nabire yang kini dikenal sebagai kota emas ini. Ketujuh pernyataan sikap ketika dideklalrasinya Forum Komunikasi Anak Perintis Nabire dari dekade 1960 – 1980 ini, pertama, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, setia pada Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) 1945. Selanjutnya, mendukung program pemerintah daerah dan berpartisipasi dalam pembangunan. Keempat, menjalin kerukunan antar umat beragama, tidak membedakan suku, agama dan Ras. Lima, menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan. Penyataan keenam, berbeda-beda kita tetap satu atau menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika dan terakhir tetap dalam bingkai NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ada sejumlah tokoh masyarakat, pengusaha, Pegawai Negeri Sipil (PNS), pedagang, kontraktor dan warga dengan rutinitas lain yang tergabung dalam forum komunikasi ini. Mereka menyatakan sikap untuk menjalin solidaritas bersama dan meningkatkan tali silaturahmi yang belakangan ini terabaikan. Dengan harapan, seperti disampaikan Koordinator Forum Komunikasi Anak Perintis Kota Nabire, yang telah dideklarasikan pada hari Sabtu (10/2) kemarin bertempat di Hotel Gets Oyehe, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire. Deklarasi FKAP Nabire ini lahir guna mengembalikan, mengumpulkan dan menyatukan presepsi serta secara bersam-sama membangun solidaritas dan menjalin tali silaturahmi kembali guna membangun Kabupaten Nabire kedepan lebih baik lagi nantinya.(wan)  
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker