Home Nabire ‘Douw Aturure’ Akan Jadi Bandara Terbesar Bagian Indonesia Timur

‘Douw Aturure’ Akan Jadi Bandara Terbesar Bagian Indonesia Timur

Suroso  Kamis, 21 Desember 2017 9:17
‘Douw Aturure’ Akan Jadi Bandara Terbesar Bagian Indonesia Timur
NABIRE - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo saat meninjau lokasi Bandar Udara ‘Douw Aturure’ Kaladiri Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire, Rabu (20/12) lalu mengatakan Bandara Nabire akan menjadi salah satu Bandara terbesar di wilayah Indonesia bagian timur, selain itu Bandara Douw Aturure ini juga akan menjadi Bandara yang dapat menjangkau sejumlah kabupaten, seperti Paniai, Dogiyai, Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Deiyai, Yapen, Waropen, Wasior dan Kaimana. Kata Presiden Jokowi, tahapan pertama mungkin akan dibangun terminal penumpang lebih dahulu untuk kapasitas 8.000 penumpang, tetapi rencana awalnya akan dibangun terminal penumpang berkapasitas 15.000 penumpang. Dan pembangunan tahapan Bandara Douw Aturure Nabire akan mulai dibangun tahun depan dan diharapkan tahun 2019 bisa selesai. “Jadi memang letaknya juga strategis sekali Bandara di Nabire ini, karena letaknya di tengah dan juga bisa menjangkau sejumlah kabupaten di wilayah tengah. Ya, memang ini akan menjadi Bandara bertaraf internasional dan nanti juga akan berdampak pada potensi wisatanya, karena dari kanan kiri Nabire ini sangat-sangat indah sekali, ”kata presiden. Menurut Presiden, ketika Bandara Douw Aturure dengan kapasitas 15.000 penumpang terwujud, jelas akan berdampak pada perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Nabire dan sekitarnya. Mulai dari distribusi logistik, mobilitas orang, mobilitas barang akan lancar dan lebih mudah, yang berujung pada persamaan harga yang tidak jauh berbeda dengan daerah di wilayah Indonesia bagian barat. (cad)          
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker