Home Nabire ‘Douw Aturure’ Akan Jadi Bandara Terbesar Bagian Indonesia Timur

‘Douw Aturure’ Akan Jadi Bandara Terbesar Bagian Indonesia Timur

Suroso  Kamis, 21 Desember 2017 9:17
‘Douw Aturure’ Akan Jadi Bandara Terbesar Bagian Indonesia Timur
NABIRE - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo saat meninjau lokasi Bandar Udara ‘Douw Aturure’ Kaladiri Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire, Rabu (20/12) lalu mengatakan Bandara Nabire akan menjadi salah satu Bandara terbesar di wilayah Indonesia bagian timur, selain itu Bandara Douw Aturure ini juga akan menjadi Bandara yang dapat menjangkau sejumlah kabupaten, seperti Paniai, Dogiyai, Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Deiyai, Yapen, Waropen, Wasior dan Kaimana. Kata Presiden Jokowi, tahapan pertama mungkin akan dibangun terminal penumpang lebih dahulu untuk kapasitas 8.000 penumpang, tetapi rencana awalnya akan dibangun terminal penumpang berkapasitas 15.000 penumpang. Dan pembangunan tahapan Bandara Douw Aturure Nabire akan mulai dibangun tahun depan dan diharapkan tahun 2019 bisa selesai. “Jadi memang letaknya juga strategis sekali Bandara di Nabire ini, karena letaknya di tengah dan juga bisa menjangkau sejumlah kabupaten di wilayah tengah. Ya, memang ini akan menjadi Bandara bertaraf internasional dan nanti juga akan berdampak pada potensi wisatanya, karena dari kanan kiri Nabire ini sangat-sangat indah sekali, ”kata presiden. Menurut Presiden, ketika Bandara Douw Aturure dengan kapasitas 15.000 penumpang terwujud, jelas akan berdampak pada perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Nabire dan sekitarnya. Mulai dari distribusi logistik, mobilitas orang, mobilitas barang akan lancar dan lebih mudah, yang berujung pada persamaan harga yang tidak jauh berbeda dengan daerah di wilayah Indonesia bagian barat. (cad)          
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer