Home Nabire HUT 72 Korps Brimob Diperingati Syukuran

HUT 72 Korps Brimob Diperingati Syukuran

Suroso  Selasa, 14 Nopember 2017 8:54
HUT 72 Korps Brimob Diperingati Syukuran
NABIRE – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 tahun 2017 Korps Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diperingati dalam bentuk syukuran, Selasa pagi (14/11), bertempat di Mako Brimob Yon C Pelopor Jalan Poros Samabusa Kabupaten Nabire dengan mengambil tema ‘Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Polri mewujudkan Promoter untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat’ yang dipimpin oleh AKBP Supriagung (Kapolres Paniai) dihadiri sekitar 100 undangan. Hadir dalam acara syukuran tersebut, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, Kajari Gde Made Pasek Swardhyana, SH,MH, Ketua DPRD Marthen Douw, SE,  Plt Sekda Drs. I Wayan Mintaya Wadanyon RK 753/AVT Mayor Inf Manase Lomo, Kasdim Mayor Inf Teguh Dwi R, Wakapolres Kompol I Nyoman Putra Sandita, Danyon C Brimob Kompol I Gede Putra, Kapten Ckm Zainul Arifin (Kapolkes Nabire) dan Kadistrik Nabire Petrus Rumere. Syukuran HUT Korps Brimob Polri diawal dengan menyanyikan lagu Korps Brimob dan dilanjutkan sambutan Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs. Murad Ismail, yang dibacakan Danyon C Brimob Kompol I Gede Putra. Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, acara syukuran yang diselenggarakan ini merupakan sebuah refleksi seraya mengucapkan rasa syukur kami khususnya warga Korps Brimob Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usia yang diberikan dan walaupun Korps Brimob Polri mengalami berbagai pasang surut sejak awal pembentukanya, tetapi hari ini kita menyaksikan bahwa Korps Brimob Polri masih tetap eksis. “Hal ini tidak lain karena berkat Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT. Semoga Korps Brimob Polri terus berkembang menjadi organisasi yang semakin profesional, modern dan terpercaya di tengah-tengah maayarakat sesuai dengan tema HUT ke-72 tahun ini yang merupakan manifestasi dan refrestasi sari pandangan pemikiran serta tekad Korps Brimob Polri untuk menyiapkan diri dan menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam mengamankan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka stabilitas keamanan dalam negeri,” urainya. Acara syukuran HUT Korps Brimob Polri di Kabupaten Nabire pagi hingga siang kemarin ini diwarnai beberapa kegiatan seremonial lainnya, seperti penampilan Tari Aster dan hiburan lainnya. Untuk acara inti pemotongan tumpeng dipimpin Kapolres Nabire diberikan kepada anggota Brimob termuda Bribda Fajar Makatita dan ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Brimob.(wan)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer