Home Nabire Bupati Buka Kegiatan Perumusan Peran Perempuan di Bidang Politik dan Jabatan Publik

Bupati Buka Kegiatan Perumusan Peran Perempuan di Bidang Politik dan Jabatan Publik

Suroso  Selasa, 14 Nopember 2017 8:53
Bupati Buka Kegiatan Perumusan Peran Perempuan di Bidang Politik dan Jabatan Publik
NABIRE - Bertempat di aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Nabire, Selasa (14/11) pukul 09.00 WIT, DPPPA Kabupaten Nabire menggelar Kegiatan Perumusan Kebijakan Peningkatan Peran dan Posisi Perempuan di Bidang Politik dan Jabatan Publik. Kegiatan perumusan kebijakan peningkatan peran dan posisi perempuan di bidang politik dan jabatan publik yang dibuka langsung oleh Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP, juga dihadiri Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Polhukam pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Republik Indonesia DR. Darsono, M.Si, Kepala Bidang Kelembagaan Pengarusutamaan Gender pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Provinsi Papua Adeltje Pakade, SH.MM, Kepala DPPPA Nabire Yufinia Mote, S.SIT, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nabire Marcy Kegou, S.Sos, Anggota DPRD Nabire Hj. Katherin Maruanaya, serta para pimpinan Partai Politik (Parpol) dan pimpinan organisasi sosial kemasyarakatan di Kabupaten Nabire. Dalam sambutan Bupati Nabire yang dibacakan oleh, Staf Ahli mengatakan, perempuan saat bukan hanya untuk bekerja di dapur, tetapi posisi perempuan saat ini juga punya kesempatan untuk bisa menjadi seorang pemimpin organisasi, berpolitik dan juga mempunyai kesempatan untuk mengisi jabatan publik di bidang pemerintahan maupun bidang lainnya.   “Saat ini ibu-ibu atau perempuan juga bisa menjadi pahlawan politik, tidak selamanya perempuan harus di belakang. Dan pada waktu tertentu para kaum perempuan harus berada di depan, tetapi tidak berarti harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri bagi suami dan ibu bagi anak-anak,” tuturnya. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin bagi para kaum perempuan, dengan berusaha, bekerja keras dan kompak pasti posisi perempuan juga bisa menjadi yang terdepan. Semoga apa yang dicita-citakan oleh para perempuan, khususnya para kaum perempuan yang ada di Kabupaten Nabire yakni, mendapat kesempatan untuk dapat mengambil peran dan posisi perempuan di bidang politik dan jabatan publik dapat terwujud. (cad) 
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer