Home Nabire Bupati Buka Kegiatan Perumusan Peran Perempuan di Bidang Politik dan Jabatan Publik

Bupati Buka Kegiatan Perumusan Peran Perempuan di Bidang Politik dan Jabatan Publik

Suroso  11/14/2017 8:53:19 AM
Bupati Buka Kegiatan Perumusan Peran Perempuan di Bidang Politik dan Jabatan Publik
NABIRE - Bertempat di aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Nabire, Selasa (14/11) pukul 09.00 WIT, DPPPA Kabupaten Nabire menggelar Kegiatan Perumusan Kebijakan Peningkatan Peran dan Posisi Perempuan di Bidang Politik dan Jabatan Publik. Kegiatan perumusan kebijakan peningkatan peran dan posisi perempuan di bidang politik dan jabatan publik yang dibuka langsung oleh Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP, juga dihadiri Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Polhukam pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Republik Indonesia DR. Darsono, M.Si, Kepala Bidang Kelembagaan Pengarusutamaan Gender pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Provinsi Papua Adeltje Pakade, SH.MM, Kepala DPPPA Nabire Yufinia Mote, S.SIT, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nabire Marcy Kegou, S.Sos, Anggota DPRD Nabire Hj. Katherin Maruanaya, serta para pimpinan Partai Politik (Parpol) dan pimpinan organisasi sosial kemasyarakatan di Kabupaten Nabire. Dalam sambutan Bupati Nabire yang dibacakan oleh, Staf Ahli mengatakan, perempuan saat bukan hanya untuk bekerja di dapur, tetapi posisi perempuan saat ini juga punya kesempatan untuk bisa menjadi seorang pemimpin organisasi, berpolitik dan juga mempunyai kesempatan untuk mengisi jabatan publik di bidang pemerintahan maupun bidang lainnya.   “Saat ini ibu-ibu atau perempuan juga bisa menjadi pahlawan politik, tidak selamanya perempuan harus di belakang. Dan pada waktu tertentu para kaum perempuan harus berada di depan, tetapi tidak berarti harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri bagi suami dan ibu bagi anak-anak,” tuturnya. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin bagi para kaum perempuan, dengan berusaha, bekerja keras dan kompak pasti posisi perempuan juga bisa menjadi yang terdepan. Semoga apa yang dicita-citakan oleh para perempuan, khususnya para kaum perempuan yang ada di Kabupaten Nabire yakni, mendapat kesempatan untuk dapat mengambil peran dan posisi perempuan di bidang politik dan jabatan publik dapat terwujud. (cad) 
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."