Home Nabire Yufinia Mote Ingin Kaum Perempuan Diberi Dukungan Penuh dalam Berpolitik

Yufinia Mote Ingin Kaum Perempuan Diberi Dukungan Penuh dalam Berpolitik

Suroso  Selasa, 14 Nopember 2017 8:52
Yufinia Mote Ingin Kaum Perempuan Diberi Dukungan Penuh dalam Berpolitik
NABIRE - Selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Nabire Yufinia Mote, S.SIT mengharapkan adanya dukungan penuh dari Partai Politik (Parpol) dalam memberikan tempat kepada kaum perempuan dalam berkarier di dunia politik sesuai dengan amanat undang-undang.  “Intinya saya berharap, partai politik ini juga bisa berkomitmen agar benar-benar mendukung keterwakilan perempuan dalam partai politik. Jadi bukan hanya sebagai syarat untuk mengikuti pesta demokrasi, tetapi bagaimana perempuan itu juga berhasil meraih demokrasi dengan mendukung untuk duduk sebagai wakil rakyat,” paparnya. Lanjutnya, pada periode 2014-2019, dari 25 kursi DPRD Kabupaten Nabire, 5 (lima) diantaranya berhasil diisi oleh perempuan. Ini hal yang sangat baik dan diharapkan di periode mendatang bisa bertambah lagi, dan untuk mewujudkan ini seluruh kaum perempuan perlu komitmen bersama tanpa membeda-bedakan latar belakang status sosial perempuan Nabire, karena dengan adanya keterwakilan perempuan ini, bisa menyuarakan apa yang menjadi hak-hak perempuan dan juga anak di Kabupaten Nabire. “Selaku Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nabire selalu memperjuangkan adanya keterwakilan dari kaum perempuan, walaupun dalam aturannya selaku dinas, kami tidak bisa mengintervensi aturan jabatan publik dalam pemerintahan, tetapi kami tetap berusaha untuk memperjuangkan keterwakilan perempuan dalam jabatan publik,” ujarnya. Dirinya berharap, kepada semua kaum perempuan yang ada di Kabupaten Nabire agar bersatu, kompak dan saling mendukung satu dengan yang lain. Sehingga, dengan adanya sebuah kekompakan, persatuan dan soliditas yang tinggi kaum perempuan Nabire, pasti bisa untuk mewujudkan cita-cita kaum perempuan untuk duduk di bidang politik maupun di bidang jabatan publik, khususnya dalam bidang pemerintahan. “Keterwakilan perempuan itu harus ada dan sesuai dengan amanat undang-undang, 30 persen perempuan harus bisa terwujud, dan semua yang kita cita-citakan bersama harus didukung penuh oleh seluruh kaum perempuan yang ada di Kabupaten Nabire,” pungkasnya.(cad)  
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer