Home Pemda Intan Jaya 17 SKPD Intan Jaya Siap Ikuti Pameran Pembangunan Otsus di Jayapura

17 SKPD Intan Jaya Siap Ikuti Pameran Pembangunan Otsus di Jayapura

Suroso  Selasa, 14 Nopember 2017 8:50
17 SKPD Intan Jaya Siap Ikuti Pameran Pembangunan Otsus di Jayapura
NABIRE - Sebanyak 17 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, kini telah siap mengikuti Pemeran Pembangunan Otonomi Khusus (Otsus) tingkat Provinsi Papua yang akan diselenggarakan mulai tanggal 21 hingga 26 November di Jayapura. Pameran pembangunan Otsus yang dimaksud adalah, semua SKPD yang selama ini menggunakan dana Otsus di masing-masing kabupaten/kota, dapat memamerkan hasil pembangunan yang dibiayai dengan dana Otsus. Sebab selama ini ada pihak masyarakat yang menanyakan kemana dana Otsus dan mereka mengakui belum disentuh pembangunan yang dananya dari dana Otsus. Sehingga lewat kesempatan pameran pembangunan Otsus ini Gubernur  Provinsi Papua Lukas Enembe akan melihat secara langsung keberhasilan pembangunan yang sumber dananya dari dana Otsus di 29 kabupaten/kota, karena selama ini Lukas Enembe selaku Gubernur Provinsi Papua telah memberikan kuncuran dana Otsus sebesar 80 persen ke 29 kabupaten/kota. Demikian dikatakan Ketua Bappeda Kabupaten Intan Jaya Asir Mirip, S.Pd,M.Si kepada Papuapos Nabire, Selasa (14/11), di depan kantor PT PLN Rayon Nabire seraya menambahkan, pertemuan yang baru diselenggarakan ini merupakan pertemuan kedua, dimana pertemuan pertama telah dilakukan belum lama ini di Jayapura. Untuk itu, dalam rapat kedua ini merupakan rapat pengecekan kesiapan dari 17 SKPD dan pada tanggal 18 yang akan datang merupakan rapat pengecekan terakhir, karena pada tanggal 19 November 2017 semua tim pameran pembangunan Otsus dari Kabupaten Intan Jaya sudah harus berangkat menuju Jayapura guna mengikuti Otsus. Sehingga berdasarkan Radiogram (RDG) Gubernur Provinsi Papua telah ditugaskan Ketua Bappeda se kabupaten/kota di Provinsi Papua sebagai koordinator dalam kegiatan pameran pembangunan Otsus. Untuk itu, selaku Ketua Bappeda Intan Jaya telah berkordinasi dengan 17 SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Intan Jaya guna mengikuti pameran tersebut. Dan pada kegiatan pameran pembangunan yang bersumber dari dana Otsus, semua SKPD penerima dan pengguna dana Otsus diminta untuk memberikan atau menunjukan hasil pembangunan yang bersumber dari dana Otsus yang telah digunakan selama 5 tahun kepemimpinan Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe.(des)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer