Home Nabire Dinas Perindustrian Gelar Pelatihan Industri Bordir Ibu-ibu Asli Papua

Dinas Perindustrian Gelar Pelatihan Industri Bordir Ibu-ibu Asli Papua

Suroso  11/14/2017 8:46:27 AM
Dinas Perindustrian Gelar Pelatihan Industri Bordir Ibu-ibu Asli Papua
NABIRE - Bertempat di Aula Pertemuan Distrik Kota, Selasa (14/11), Sekretaris Dinas Perindustrian Kabupaten Nabire Yulianus Pasang, S.Pd,M.Pd secara resmi membuka kegiatan Industri Bordir, dengan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 20 peserta yang terdiri dari ibu-ibu asli Papua yang berdomisili di Kabupaten Nabire. Dalam sambutannya sekretaris dinas mengatakan, setelah kegiatan pelatihan industri bordir ini selesai dilaksanakan, ibu-ibu atau mama yang kini telah mengikuti pelatihan tidak langsung berhenti, akan tetapi diharapkan untuk dapat ditindaklanjuti lagi dengan kegiatan bentuk kelompok akan tetapi juga pribadi, asal kegiatannya dapat aktif berjalan. Karena diharapkan apa yang telah didapat lewat pelatihan industri bordir ini jangan sampai berakhir sampai selesai pelatihan, akan tetapi ibu-ibu asli Papua yang mengikuti pelatihan ini bisa secara langsung menerima pesanan ukuran baju. Sebab Dinas Perindustrian punya rencana jika sudah jalan baik di lapangan. Para ibu-ibu yang membuat kelompok bordir bisa secara langsung menerima pesanan baju dinas dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Nabire ini, karena mama–mama asli Papua juga bisa, sebab kita harapkan kedepan ibu-ibu bisa membuka tempat-tempat ketrampilan yang tersebar di daerah ini. Untuk itu, apa yang didapatkan pada hari ini kiranya terus ditindaklanjuti dengan bentuk kelompok-kelompok bordir di tengah-tengah masyarakat, karena kedepan pada tahun 2018 juga ada kegiatan atau program pelatihan otomotif bagi putra-putra asli Papua dengan harapan dua kegiatan ini bisa memberikan nilai manfaat bagi orang asli Papua di Nabire.(des)
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."