Home Papua PAD Papua Over Target di 3 Jenis Pajak

PAD Papua Over Target di 3 Jenis Pajak

Suroso  Selasa, 14 Nopember 2017 3:11
PAD Papua Over Target di 3 Jenis Pajak
JAYAPURA,- Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Papua patutberbangga pasalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2017 over target dibeberapa penerimaan jenis pajak."PAD 2017 over target di 3 jenis pajak mulai seperti kendaraanbermotor, bahan makar dan pajak rokok bagi hasil dari pemerintahpusat, sudah mencapai 100 persen," ungkap Kepala Badan PengelolaPendapatan Daerah Papua, Gerson Jitmau kepada wartawan di KantorGubernur Dok II Jayapura, Selasa (14/11/2017).Hingga bulan ini, realisasi beberapa penerimaan jenis pajak sudahmencapai 100, persen dari target PAD tahun 2017. “target PAD Papuasatu triliun lebih, saya optimis target akan terealisasi hingga akhirtahun nanti. Apalagi masih ada waktu satu bulan,” katanya.Menurut Gerson, ada lima pokok jenis penerimaan pajak daerah yaknipajak kendaraan bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor(BBN-BK), Pajak Air Permukaan, Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBB-BK)dan pajak rokok.“Untuk dua penerimaan pajak yang belum capai target akan kita genjotdalam sebulan ini, sehingga PAD 2017 bisa capai target,” tuturnya.Gerson juga pada kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat Papuauntuk segera membayar pajak kendaraan bermotor. Karena, gratis biayadenda kendaraan bermotor hanya berlaku sampai 17 November 2017.“penghapusan denda pajak akan berakhir, Jumat 17 November 2017mendatang. Oleh karena itu, bagi pemilik kendaraan roda dua maupunroda empat, silakan datang ke 17 kantor samsat se Papua untuk membayarpajak, jangan ditunda-tunda lagi,” imbaunya.Pembebasan denda pajak ini, kata Gerson, tidak setiap tahun dilakukan.Sehingga masyarakat diharapkan dapat manfaatkan kesempatan ini untukmembayar pajak. ‘yang dibayar hanya pajak pokok, dan berlaku di semuasamsat di wilayah Provinsi Papua termasuk samsat keliling,” urainya.Lanjut Gerson, denda keterlambatan pembayaran kendaran akan kembaliberlaku normal kembali per Sabtu 18 November 2017. “kami juga mintakepada petugas untuk dapat melayani masyarakat yang membayar pajakdengan cepat dan tidak berbelit-belit,”ucapnya.
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer