Home Nabire Problem Landing, Wing Air Alami Gangguan Tiring Pesawat

Problem Landing, Wing Air Alami Gangguan Tiring Pesawat

Suroso  Senin, 13 Nopember 2017 8:15
Problem Landing, Wing Air Alami Gangguan Tiring Pesawat
NABIRE - Ketika mendarat (landing) di landasan pacu Bandar Udara (Bandara) Douw Aturure Nabire, dikabarkan Pesawat Wing Air jenis ATR 72-500 PK WFP mengalami gangguan (problem landing) pada 'Tiring' atau bagian setir (kemudi) pesawat pada Senin pagi kemarin. Data dan informasi yang diterima, pesawat ATR 72-500 PK dari Bandara Pattimura Ambon tersebut tiba di Nabire sekira pukul 09.30 WIT dan mendarat di landasan pacu Bandara Nabire berjalan dengan baik, akan tetapi pada Kilometer (Km) 800 Pesawat mengalami kerusakan pada 'When Lending Nose Wheal Vibration A/C Drop on Rin dan Torque Link' yang berhubungan dengan Tiring/setir pesawat. Hal ini seperti terang Kapolsubsektor Bandara Nabire, Iptu Abdul Gani Wildan, SE saat dikonfirmasikan awak media ini Senin siang melalui sambungan telepon selulernya. “Usai alami trable tersebut ban pesawat bagian depan tidak dapat berfungsi dengan baik dan terseret sekitar 60 meter, kemudian berhenti di Km 860 landasan pacu Bandara Nabire,” ungkap mantan anggota Satreskrim Polda Papua ini. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, terangnya, semua awak pesawat dan penumpang dalam keadaan selamat dan semuanya telah dievakuasi dari TKP menuju ruang kedatangan oleh petugas Bandara dan pihak maskapai penerbangan. Pesawat Wings Air ATR 72-500 WFP dengan Pilot Suwandi dan Co Pilot Eka Radhitya, ini mengangkut sebanyak 52 penumpang, terdiri dari 48 dewasa, 3 anak dan 1 Balita. Usai kegiatan evakuasi kegiatan penerbangan di Bandara Nabire sudah kembali normal.(wan/ist)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer