Home Nabire Problem Landing, Wing Air Alami Gangguan Tiring Pesawat

Problem Landing, Wing Air Alami Gangguan Tiring Pesawat

Suroso  Senin, 13 Nopember 2017 8:15
Problem Landing, Wing Air Alami Gangguan Tiring Pesawat
NABIRE - Ketika mendarat (landing) di landasan pacu Bandar Udara (Bandara) Douw Aturure Nabire, dikabarkan Pesawat Wing Air jenis ATR 72-500 PK WFP mengalami gangguan (problem landing) pada 'Tiring' atau bagian setir (kemudi) pesawat pada Senin pagi kemarin. Data dan informasi yang diterima, pesawat ATR 72-500 PK dari Bandara Pattimura Ambon tersebut tiba di Nabire sekira pukul 09.30 WIT dan mendarat di landasan pacu Bandara Nabire berjalan dengan baik, akan tetapi pada Kilometer (Km) 800 Pesawat mengalami kerusakan pada 'When Lending Nose Wheal Vibration A/C Drop on Rin dan Torque Link' yang berhubungan dengan Tiring/setir pesawat. Hal ini seperti terang Kapolsubsektor Bandara Nabire, Iptu Abdul Gani Wildan, SE saat dikonfirmasikan awak media ini Senin siang melalui sambungan telepon selulernya. “Usai alami trable tersebut ban pesawat bagian depan tidak dapat berfungsi dengan baik dan terseret sekitar 60 meter, kemudian berhenti di Km 860 landasan pacu Bandara Nabire,” ungkap mantan anggota Satreskrim Polda Papua ini. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, terangnya, semua awak pesawat dan penumpang dalam keadaan selamat dan semuanya telah dievakuasi dari TKP menuju ruang kedatangan oleh petugas Bandara dan pihak maskapai penerbangan. Pesawat Wings Air ATR 72-500 WFP dengan Pilot Suwandi dan Co Pilot Eka Radhitya, ini mengangkut sebanyak 52 penumpang, terdiri dari 48 dewasa, 3 anak dan 1 Balita. Usai kegiatan evakuasi kegiatan penerbangan di Bandara Nabire sudah kembali normal.(wan/ist)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker